Kenangan Eks Presiden Bayern Munich, Nyaris Pekerjakan Nagelsmann di 2018

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jan 2022, 12:00 WIB
Bayern Munich

Uli Hoeness (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil merekrut Julian Nagelsmann pada musim panas 2021 yang lalu, untuk menggantikan posisi Hans Flick yang dipanggil melatih Timnas Jerman. Namun, sebelum itu, ternyata Nagelsmann nyaris melatih Die Bavarian pada tahun 2018 silam.

Hal itu diutarakan oleh mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness. Awalnya, ketika Nagelsmann masih di Hoffenheim, ia ingin menggunakan jasanya sebagi pelatih tim muda.

“Beberapa tahun yang lalu, saya sedang duduk di kantor saya dengan Julian (Nagelsmann). Saat itu dia telah setuju untuk bekerja dengan kami sebagai pelatih tim muda. Tapi, kemudian dia berkata: ‘Tuan. Hoeness, saya punya masalah: Anda harus menelepon Pak (Dietmar) Hopp, karena saya masih memiliki kontrak satu tahun di Hoffenheim’,” kenang Hoeness kepada DPA, seperti yang dikutip dari akun Twitter @iMiaSanMia.

“Saya menelepon Dietmar Hopp di hadapan Julian. Dia berkata: 'Uli, kamu tidak bisa melakukan itu! Dia seharusnya menjadi pelatih kepala kami di Bundesliga.' Julian kemudian mengatakan bahwa dia tidak bisa melakukan itu pada Dietmar dan batal pindah ke Bayern,” lanjutnya.

Beruntung, kini Uli Hoeness benar-benar bisa melihat Julian Nagelsmann melatih Die Bavarian. Prestasinya bersama Bavarian juga cukup bagus, bahkan ia berhasil memperoleh rata-rata 2,64 poin per pertandingan.

“Saya sangat mempercayai Julian sebagai pelatih. Dia memiliki jalan menuju kesuksesan di belakangnya. Fakta dia berpikir out of the box di usia yang masih muda begitu mengesankan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenangan-eks-presiden-bayern-munich-nyaris-pekerjakan-nagelsmann-di-2018
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini