Kenang Musim Treble Winner 2012/13, Bayern Munich Rilis Film Dokumenter

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Sep 2023, 19:00 WIB
Bayern Munich

Selebrasi Bayern Munich Saat Memenangkan Liga Champions 2012/13 (Sumber: Craig Williamson/SNS Group via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich ingin mengenang keberhasilan pertama mereka dalam memenangkan treble winner pada musim 2012/13 dengan membuat film dokumenter. Pada musim tersebut Bayern berhasil meraih tiga gelar juara sekaligus, DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions Eropa.

Pencapaian treble winner pada musim 2012/13 terasa begitu spesial, karena tepat di musim sebelumnya Bayern Munich hanya mampu menjadi runner-up di ketiga kompetisi tersebut. Yang lebih menyakitkannya lagi adalah Bayern kalah di final Liga Champions 2011/12 yang dilangsungkan di Allianz Arena, setelah dipermalukan Chelsea melalui drama adu penalti.

โ€œTonton film dokumenter yang menceritakan kembali kisah kemenangan kami di Liga Champions 2013 dari๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐˜๐—ต๐—ข๐—ฐ๐˜๐—ผ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟdi FC Bayern TV PLUS,โ€ tulis di akun X resmi Bayern, @FCBayernEN.

Dalam postingan tersebut juga berisikan video trailer berdurasi dua menit 40 detik untuk film dokumenter tersebut. Dikutip dari laman Bavarian Football Works, film dokumenter tersebut nantinya akan menceritakan perjalanan Die Bavarian dalam meraih treble winner pertamanya.

Para pemain ikonik Bayern Munich seperti Phillip Lahm, David Alaba, Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez, Arjen Robben, dan Franck Ribery, akan muncul dalam film dokumenter tersebut. Pelatih Bayern kala itu, Jupp Heynckes juga akan muncul.

Menariknya lagi, Louis Van Gaal yang merupakan pelatih Bayern sebelum Heycnkes dan bahkan Sir Alex Ferguson yang sebenarnya tidak ada hubungan dengan Bayern, juga akan muncul dalam film dokumenter tersebut. Menarik untuk ditunggu!

Artikel Tag: Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenang-musim-treble-winner-201213-bayern-munich-rilis-film-dokumenter
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini