Kenang Masanya di Milan, Allegri Sebut Ibrahimovic Kepala Besar

Penulis: Nur Afifah
Kamis 25 Mar 2021, 11:59 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan manajer AC Milan Massimiliano Allegri mengenang masanya selama menukangi klub dan menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai orang yang berkepala besar.

Allegri merupakan dalang yang telah membawa Rossoneri memenangkan gelar Serie A pertama dalam tujuh tahun, dengan memenangkan Scudetto pada musim 2010-11, kali pertama sejak musim 2003-04.

Dua tahun masa jabatannya bersama Cagliari mampu mengantarkannya ke panggung besar yang membuat Il Diavolo tergiur akan peluang untuk merekrut juru taktik asal Italia tersebut.

Mantan bos Juventus tersebut pun berbicara kepada Sky Italia perihal pengalamannya menduduki kursi pelatih San Siro, tempatnya menghabiskan waktu selama empat tahun melatih bintang-bintang besar.

"Saya menjadi gila untuk pemain-pemain teknis seperti Ronaldinho dan [Antonio] Cassano, yang bisa mengumpan ke mana tak seorang pun bisa. Kemudian di sana juga ada Robinho, yang di Milan mereka bilang adalah anak emas saya. Kadang dia juga memegang bola 35 detik secara beruntun, ujarnya.

Ibrahimovic sendiri bermain di bawah asuhan pria 53 tahun tersebut selama dua musim, dan sang manajer pun memberikan kesannya terhadap striker andalan Rossoneri tersebut.

"Seandainya dia menjadi penyerang tengah bahkan 10 tahun lalu, seperti yang saya perintahkan kepadanya, dia bisa mencetak lebih banyak gol. Sebaliknya si kepala besar itu tidak ingin dikalahkan," ungkapnya.

Allegri tak lagi duduk di kursi manajer selama dua tahun setelah meninggalkan Juventus, tim yang ia latih selama lima tahun dari 2014 hingga 2019. Menurutnya, ia bakal mencari peluang untuk kembali melatih setelah musim ini berakhir.

Artikel Tag: allegri, ibrahimovic, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenang-masanya-di-milan-allegri-sebut-ibrahimovic-kepala-besar
3187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini