Kemenangan Besar Inter Tak sepenuhnya Bikin Antonio Conte Puas

Penulis: Demos Why
Senin 23 Nov 2020, 04:56 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte (Foto: Valerio Pennicino)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengakui bahwa timnya memulai dengan sangat buruk saat menjamu Torino di San Siro pada pertandingan tadi malam. Namun di sisi lain, Conte juga mengaku gembira lantaran Inter mampu menunjukkan keganasan jelang pertandingan berakhir.

Pada lanjutan giornata ke-8 Serie A musim ini, Inter Milan sukses meraih poin sempurna. Menjamu Torino di San Siro, Minggu (22/11) malam WIB, La Beneamata meraih kemenangan 4-2.

Meski meraih kemenangan, Inter nyatanya sempat kesulitan menampilkan performa terbaik mereka selama satu jam pertama. Bahkan mereka harus tertinggal lebih dulu usai Il Toro mencetak gol melalui aksi Simone Zaza dan Cristian Ansaldi dari titik penalti. Namun Nerazzurri berhasil bangkit dengan mencetak empat gol balasan melalui aksi Alexis Sanchez, brace Romelu Lukaku, dan tambahan satu gol dari Lautaro Martinez di penghujung laga.

Antonio Conte sendiri mengaku gembira lantaran Inter mampu menunjukkan sisi keganasannya di waktu yang sangat tepat. Tapi dia juga tak memungkiri timnya memulai pertandingan cukup buruk.

"Kami harus mengenalisi bagaimana kami bermain dengan cara penuh perhatian dan detail," ujar Conte diikutip dari laman resmi Inter.

"Pendekatan kami bukanlah yang terbaik, saya tidak menyukai apa yang saya saksikan. Kami harus bisa lebih ganas dan bersemangat, Torino bermain dengan cara ini dan kami kalah dalam sejumlah duel."

"Saya memahami terdapat kesulitan-kesulitan yang terasa terhadap para pemain yang baru saja tiba dari tugas internasional mereka, bukan hal mudah untuk kembali bermain dan memahami betapa pentingnya sebuah pertandingan. Kami kurang dalam hal ini: sepanjang babak pertama, kami kurang tampil kompetitif dan tajam."

"Akan tetapi, pada babak kedua, kami menunjukkan bahwa kami memiliki sesuatu yang besar di ruang ganti, termasuk dalam hal yang membangun karakter kami: tertinggal 0-2 bisa saja menghancurkan kami. Bukan hal mudah, dan saya ingin memuji reaksi yang ditunjukkan para pemain."

"Kami menciptakan empat gol dan melawan balik, namun kami harus menunjukkan sisi ketajaman kami pada saat yang tepat. Kami juga harus bekerja keras untuk meningkatkan level konsentrasi kami. Jika dibandingkan dengan cara kami mengakhiri musim lalu, kami telah kehilangan banyak hal, jadi kami harus menemukan keganasan itu lagi."

"Saya berharap bahwa pertandingan ini memberikan sebuah pelajaran untuk masa depan, karena jika kami ingin meraih kemenangan yang kami butuhkan untuk bersiap meningkatkan diri kami dan bekerja keras untuk membuat hidup menjadi sulit bagi para lawan kami. Terlepas dari kualitas teknis dan atletis, hal inilah yang dibutuhkan," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin, posisi Inter Milan naik ke peringkat kelima dengan koleksi 15 poin. Kini mereka hanya terpaut lima angka dari AC Milan yang masih memimpin klasemen.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Torino

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini