Kemenangan Beruntun Arema FC Terhenti, Almeida Ungkap Penyebabnya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Okt 2021, 16:00 WIB
Laga Arema FC kontra Persita Tangerang

Laga Arema FC kontra Persita Tangerang/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tren positif empat kemenangan bruntun Arema FC harus terhenti di tangan Persita Tangerang, setelah bermain imbang 2-2 pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10).

Dalam pertandingan itu, Singo Edan mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Kushedya Hari Yudo pada menit ke-25 dan Dedik Setiawan di menit ke-45+1. Sementara Persita Tangerang membalas lewat aksi Ahmad Nurhardianto menit ke-43 dan Edo Febriansyah menit ke-90+2.

Hasil seri yang didapat pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 cukup disesalkan Eduardo Almeida. Apalagi timnya sempat unggul sebelum akhirnya disamakan tim lawan pada penghujung babak kedua.

"Seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, akan menjadi pertandingan sulit. Kami berusaha untuk memainkan pertandingan yang bagus. Babak pertama kami bermain bagus, tetapi babak kedua kami menurun dan mereka banyak mengendalikan permainan. Kedua tim memiliki peluang yang cukup seimbang untuk mencetak gol. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tetapi hasilnya hanya imbang," ujar pelatih asal Portugal itu seperti dilansir laman resmi klub.

Hal ini berbalik dengan apa yang diperlihatkan oleh para pemain Arema FC pada babak pertama. Dendi Santoso dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya laga.

"Babak pertama kami mengendalikan permainan, melakukan pressing dan tak banyak memberi ruang lawan. Babak kedua karena kami unggul, lawan mencoba menaikkan intensitas serangan dengan terus menekan," ujarnya.

"Mereka bermain secara tim, jadi beberapa kali memaksa kami lebih banyak bertahan. Tentang kebobolan dimenit akhir, seharusnya kami lebih konsentrasi lagi karena situasinya berawal dari bola mati. Sebenarnya bola pertama bisa dihalau tetapi kemudian terjadi rebound yang bisa dimanfaatkan pemain lawan untuk mencetak gol penyeimbang yang bagus. Jadi kami ucapkan selamat kepada pemain Persita yang bisa mengkonversi bola tersebut menjadi gol," jelas Almeida.

Tambahan satu poin membuat posisi Arema FC masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari sembilan pertandingan yang dijalani musim ini.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, almeida, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-beruntun-arema-fc-terhenti-almeida-ungkap-penyebabnya
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini