Kemenangan Atas Persib Jadi Modal Persija Jakarta Untuk Hadapi Bali United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Nov 2021, 09:00 WIB
Latihan skuat Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alesssio mengungkapkan bahwa timnya memiliki modal berharga jelang menghadapi juara bertahan Bali United. Kemenangan atas Persib Bandung di laga tersebut disebutnya mampu mengangkat kepercayaan diri para pemain Macan Kemayoran.

Pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB. Kemenangan jadi target yang harus diraih Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan untuk dapat terus merangkak naik di papan klasemen sementara.

Angelo Alessio mengatakan bahwa tim besutannya siap 100 persen untuk menghadapi tim asal Pulau Dewata itu. Rintangan jadwal yang mepet tak menjadi masalah besar meski harus disiasati.

"Saya pikir semuanya oke. Kami telah bekerja dengan baik dan siap memghadapi laga selanjutnya. Bertemu Bali United adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Bali United memiliki level permainan yang sama dengan Persib. Tapi, kami siap menghadapi pertandingan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Sebelum bertemu dengan Bali United, Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan atas Persib Bandung (20/11) dengan skor 1-0. Kemenangan di awal seri ketiga atas musuh bebuyutan tersebut memberikan efek positif untuk tim secara keseluruhan.

"Saya pikir menatap pertandingan ini kami lebih siap karena kami sudah di jalur yang tepat. Kemenangan atas Persib membuat kami lebih siap sehingga bisa membuat hasil yang positif juga. Kami butuh mental pemenang karena akan menghadapi laga yang sulit. Saya ingin pemain memiliki tekad kuat dan fokus seperti melawan Persib," tutur Alessio.

Senada dengan itu, gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto juga tak mengakui bahwa mental bertanding para pemain meningkat usai memetik kemenangan penting atas Maung Bandung. Namun begitu, dia tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak jemawa karena Serdadu Tridatu merupakan juara bertahan Liga 1 yang dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Pertandingan kemarin membuat kami lebih percaya diri. Tapi itu sudah selesai. Kami saat ini fokus ke Bali United. Jadi saat ini dengan waktu yang mepet kami hanya melakukan recovery training saja. Kalau percaya diri pasti, tapi itu tidak membuat kami terlalu jemawa," terangnya.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Bali United, alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-atas-persib-jadi-modal-persija-jakarta-untuk-hadapi-bali-united
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini