Kemenangan Atas Bochum Jadi Modal Dortmund di Dua Laga Tersisa Tahun Ini

Penulis: Ezi Yulia
Senin 07 Nov 2022, 17:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kemenangan Borussia Dortmund atas VfL Bochum pada Sabtu (5/11/2022) bisa menjadi modal berharga saat mereka menghadapi dua pertandingan tandang tersisa yang sulit sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-0 atas VfL Bochum pada akhir pekan dalam pertandingan kandang terakhir mereka di tahun 2022. Die Borussen memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan sebelum Bundesliga libur selama dua bulan. Edin Terzic puas dengan cara timnya menyelesaikan tugasnya saat melawan Bochum. Dan ia sekarang ingin memastikan bahwa para pemainnya dapat menyelesaikan tahun ini dengan kuat, dengan meraih poin maksimal di dua laga tersisa.

“Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan kandang terakhir tahun ini. Kami bermain dengan tempo yang baik sejak awal dan bisa meraih hasilnya lebih awal. Kami ingin tancap gas setelah unggul 2-0, sayangnya itu tidak bekerja dengan baik. Tapi penting untuk mendapatkan kemenangan di kandang,” kata Terzic tentang kemenangan atas Bochum.

“Sekarang kami memiliki dua tugas yang lebih menantang menunggu kami. Kami telah memiliki fondasi kuat untuk bisa masuk ke pertandingan-pertandingan itu dengan penuh percaya diri," lanjutnya.

Dua pertandingan berikutnya tentu sangat penting bagi harapan Die Borussen untuk musim ini. Mereka sering mengalami kesulitan saat bermain tandang di Bundesliga sejauh musim ini. Dan memainkan dua laga tandang secara beruntun di Bundesliga tidak akan mudah, apalagi mengingat tim yang akan mereka hadapi.

Dortmund akan menghadapi VfL Wolfsburg pada Selasa malam, di mana tim asuhan Niko Kovac tersebut tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Setelah itu, mereka akan menuju ke Borussia-Park untuk menghadapi Borussia Monchengladbach pada Jumat malam. Gladbach adalah salah satu klub yang memiliki rekor kandang terbaik di Bundesliga, sehingga mereka tentu akan memberikan ujian berat bagi Die Borussen.

BVB saat ini berada di urutan ketiga di klasemen Bundesliga setelah memenangkan delapan dari 13 pertandingan pembukaan mereka di liga musim ini.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, VfL Bochum, VfL Wolfsburg, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-atas-bochum-jadi-modal-dortmund-di-dua-laga-tersisa-tahun-ini
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini