Kemenangan Atas Bhayangkara FC Jadi Modal Bagus PSM Jelang Tampil di AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Feb 2020, 22:00 WIB
Kemenangan Atas Bhayangkara FC Jadi Modal Bagus PSM Jelang Tampil di AFC Cup

Uji coba Bhayangkara FC Vs PSM Makassar/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses PSM Makassar memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas Bhayangkara FC pada pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta Selatan dinilai Bojan Hodak sebagai bukti bahwa timnya makin kompak dan solid jelang melakoni pertandingan perdana AFC Cup 2020 kontra Tampines Rovers, Rabu (12/2) nanti.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal PSM Makassar disumbangkan oleh rekrutan anyar Juku Eja, Yakob Sayuri. Itu menjadi gol debut eks winger Barito Putera bersama PSM Makassar.

"Meski ini sebatas uji coba, tapi kemenangan ini sangat penting. Dan secara umum kami lebih baik dari sebelumnya. Tentu masih ada waktu untuk meningkatkan kekuatan tim. Pada dasarnya pemain butuh pertandingan lagi untuk saling memahami," kata Bojan Hodak seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Melawan tim selevel seperti Bhayangkara FC menghadirkan tekanan tersendiri bagi PSM. Tentu saja tidak sama ketika menyingkirkan Lalelok United asal Timor Leste di play-off Piala AFC 2020.

"Kepercayaan diri pemain mulai terlihat. Dalam hal menyerang kita lebih baik meski tanpa Willy (Pluim) dan beberapa pemain lain. Secara umum, Okelah," jelas Hodak.

Diakuinya, pada pertandingan tersebut ia tidak menurunkan Wiljan Pluim, M Arfan, dan Ezra Walian karena para pemain itu tidak bisa tampil saat menghadapi Tampines Rovers nanti.

Hodak juga mengomentari penampilan Giancarlo yang terlihat agak emosional menghadapi tekanan pemain Bhayangkara FC. Mantan pelatih timnas Malaysia U-19 ini menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar sebab sang pemain belum memahami atmosfer Liga Indonesia.

"Giancarlo sedikit emosional, terutama setelah menerima tekel keras dari pemain lawan. Tapi, saya mengerti perasaannya karena tekel seperti itu dalam laga uji coba harusnya mendapat kartu merah," ucap Hodak.

Sedangkan soal Ferdinand Sinaga yang sebelumnya bermain sebagai striker dan pada pertandingan itu ditugasi beroperasi di sayap kiri juga diapresiasi Hodak.

"Menurut saya, kalau Ferdinand konsisten dia akan menjadi penyerang sayap kiri terbaik di Indonesia," kata Hodak.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Bhayangkara FC, AFC Cup, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-atas-bhayangkara-fc-jadi-modal-bagus-psm-jelang-tampil-di-afc-cup
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini