Kemenangan 3-0 Persik Atas Bhayangkara FC Antarkan MU Ke Semifinal PGJ 2020

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Feb 2020, 01:00 WIB
Kemenangan 3-0 Persik Atas Bhayangkara FC Antarkan MU Ke Semifinal PGJ 2020

Laga Bhayangkara FC vs Persik Kediri/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil mengejutkan terjadi di pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, setelah tim promosi Persik Kediri memetik kemenangan telak 3-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2) malam.

Hasil tersebut menjadi keuntungan bagi Madura United yang sebelumnya sudah hampir dipastikan tersingkir usai takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor 4-2 pada sore harinya. Namun, kekalahan telak Bhayangkara FC itu membuat tim asuhan Rahmad Darmawan tetap lolos ke semifinal PGJ 2020 dengan status runner-up untuk mendampingi Persebaya Surabaya.

Untuk Bhayangkara FC, kekalahan itu cukup menyakitkan. Pasalnya, peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sempat terbuka lebar begitu Madura United takluk dari Persebaya Surabaya. Bahkan, mereka akan tetap bisa lolos apabila di laga terakhir itu takluk dengan margin satu gol. Namun, permainan luar biasa Persik Kediri memaksa mereka harus angkat koper lebih awal.

Sementara bagi Persik Kediri, kemenangan tersebut jadi modal berharga bagi tim asuhan Joko Susilo itu jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Apalagi di dua laga awal mereka ditundukkan oleh Madura United dan Persebaya Surabaya.

Di pertandingan terakhir mereka pada turnamen pramusim itu, para pemain Persik Kediri yang lebih mengandalkan serangan balik bermain cukup rapi dalam menggalang lini pertahanan. Alhasil, para penyerang tim lawan dibuat tak berkutik oleh Andri Ibo dan kawan-kawan.

Tiga gol Macan Putih ke gawang Bhayangkara FC di laga tersebut di sumbangkan oleh Fariz Aditama menit ke-13, Ante Bakmaz menit ke-38, dan terakhir melalui tendangan jarak dekat Paulo Sitanggang di menit ke-65.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, Bhayangkara FC, madura united, piala gubernur jatim

1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini