Kembalinya Evan Dimas ke Pangkuan Bhayangkara Solo FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Mar 2021, 12:45 WIB
Evan Dimas

Evan Dimas resmi gabung Bhayangkara Solo FC untuk musim 2021/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dipastikan kembali ke pangkuan Bhayangkara Solo FC. Klub yang pernah dibawanya ke tangga juara Liga 1 Indonesia musim 2017 silam.

Ya, di musim perdana Liga 1 tersebut, Evan Dimas adalah bagian penting dari keberhasilan tim berjuluk The Guardian itu merengkuh trofi juara juara. Kala itu, tim masih menggunakana nama Bhayangkara FC.

Setelah sukses mempersembahkan gelar juara, mantan kapten timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri itu kemudian mencoba peruntungannya ke Malaysia dengan memperkuat Selangor FC.

Hanya satu musim di Negeri Jiran, ia kemudian memilih mudik ke tanah air dan memperkuat Barito Putera pada awal musim 2019. Musim lalu dia hengkang ke Persija Jakarta, di tim ibu kota itu, dia tampil dalam dua pertandingan dan berhasil menyumbang dua gol. Sayang, performa impresifnya harus terhenti lantaran pandemi Covid-19 yang memaksa diberhentikannya kompetisi musim 2020.

Kini, menyambut musim baru 2021, pemain yang identik dengan nomor punggung 6 kembali diresmikan Bhayangkara Solo FC. Dia diharapkan dapat mengembalikan kejayaan klub, seperti yang pernah ia lakukan empat tahun silam.

"Kami bersyukur bisa kembali membawa Evan ke tim ini. Kehadiran dia tentu semakin memperlengkap kekuatan terutama lini tengah," kata COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji seperti dilansir laman resmi klub.

Kehadiran Evan Dimas membuat lini tengah tim asuhan Paul Munster itu makin menakutkan karena sebelumnya juga sudah ada nama-nama seperti Renan Silva, Adam Alis Setiano, Sani Rizki Fauzi, hingga Wahyu Subo Seto.

"Semoga dengan skuat yg ada bisa memberikan prestasi di musim ini. Semua untuk membanggakan masyarakat Solo," tutur Sumardji.

Artikel Tag: Evan Dimas, Liga 1, bhayangkara solo fc

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini