Kembalinya Duo Timnas Jadi Solusi Tim Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Sep 2018, 11:15 WIB
Kembalinya Duo Timnas Jadi Solusi Tim Sriwijaya FC

Kembalinya Alberto Goncalves dari timnas Indonesia diharapkan bisa membantu Sriwijaya FC/foto dok Asian Games

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kembalinya Alberto Goncalves dan Zulfiandi dari tugas negara memperkuat timnas Indonesia U-23 pada gelaran Asian Games 2018 disebut Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit memberikan solusi terhadap beberapa kelemahan yang sempat dihadapi timnya.

Sepanjang menukangi Laskar Wong Kito dalam tiga pertandingan Liga 1 Indonesia 2018, Subangkit memang belum sempat menurunkan dua pemain tersebut yang dalam satu bulan terakhir disibukkan oleh agenda timnas Indonesia U-23. Dari tiga pertandingan tanpa dua pemain andalannya tersebut, Sriwijaya FC hanya mampu memetik satu kemenangan, sedangkan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Melihat kondisi tersebut, Subangkit menyambut baik kehadiran Beto dan Zulfiandi. Apalagi, mantan pelatih PSIS Semarang itu menilai kekurangan timnya sejauh ini memang terdapat pada posisi yang ditempati kedua pemain tersebut.

"Kembalinya Beto dan Zulfiandi sangat bagus buat tim, karena memang masalah kami kemarin ada di depan dan tengah," kata Subangkit seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski menyambut baik kedatangan dua pemain pilarnya tersebut, Subangkit menyebut kalau dua pemain tersebut tetap harus bekerja ekstra selama masa persiapan untuk memastikan kerjasamanya dengan pemain lain bisa terjalin dengan baik. Hal itu lantarannya banyak pemain baru yang saat ini menghuni skuat Laskar Wong Kito.

"Namun, tentu kami tetap harus berlatih lagi dan memaksimalkan waktu tersisa guna memantapkan kekompakan antar pemain," ulasnya.

Tenaga Beto dan Zulfiandi sendiri dipastikan bakal sangat dibutuhkan Sriwijaya FC saat melakoni pertandingan pertama usai Asian Games 2018, yaitu menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin, 11 September nanti.

Dengan posisi tim yang masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin, tentunya raihan poin dibutuhkan Laskar Wong Kito untuk terus menjauhi zona merah.

Artikel Tag: Liga 1, timnas Indonesia, Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, zulfiandi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembalinya-duo-timnas-jadi-solusi-tim-sriwijaya-fc
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini