Kembali ke Lyon, Karim Benzema Kirim Pesan Ini Untuk Pendukungnya

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 07 Sep 2021, 19:00 WIB
Karim Benzema

Karim Benzema (Foto: skysports.com)

Ligaolahraga.com -

Karim Benzema akan kembali ke Lyon untuk pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup D antara Perancis melawan Finlandia pada Selasa (7/9) waktu setempat. Partai tersebut akan digelar di Parc Olympique Lyonnais yang merupakan kandang dari Olympique Lyon, klub yang pernah dibelanya dari 2004 hingga 2009. Bersama Lyon, Benzema telah turun dalam 148 pertandingan dengan menorehkan total 66 gol dan 26 assist dan berhasil membawa mantan klubnya tersebut 4 kali juara Ligue 1.

"Saya belum pernah bermain di stadion yang baru. Kembali ke kota di tempat semuanya dimulai, akan menjadi sangat istimewa bagi saya," tuturnya kepada Telefoot.

Presiden klub, Jean Michel Aulas, secara terang-terangan pernah mengungkapkan keinginannya membawa pemain yang sekarang membela Real Madrid itu kembali ke klub yang telah membesarkannya itu.

"Jika ada peluang bagi Karim Benzema untuk kembali ke Lyon, tentu saja kami akan mencari solusinya. Dia belum pernah menjajal stadion baru dan itu yang diimpikan oleh pendukung kami. Tetapi semua tergantung pada Real Madrid," ujar Aula Februari lalu kepada RMC Sport.

Pada 2020, Benzema pernah mengungkapkan keinginannya untuk menghabiskan karirnya di Lyon tetapi tidak dalam waktu dekat.

"Saya pikir semua tahu ikatan saya dengan Lyon. Tetapi bukan sekarang waktunya untuk kembali, saat ini saya berada di salah satu klub terbaik di dunia dan masih ingin bermain di sini. Tetapi untuk menghabiskan karir di di sana nanti, kenapa tidak? Mereka adalah tim saya, mereka selalu ada di hati saya," ungkapnya.

Menjelang pertandingan Perancis melawan Finlandia, pria berusia 33 tahun ini mengirimkan sebuah video untuk pendukung mantan klubnya tersebut.

"Saya berharap bisa mencetak gol di hadapan kalian semua dan siap menguncang. Ayo, Lyon!" ujarnya.

Dengan cedera yang dialami oleh Kylian Mbappe, Benzema tampaknya akan memainkan peran kunci di lini depan Prancis.

Artikel Tag: Karim Benzema, Olympic Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-ke-lyon-karim-benzema-kirim-pesan-ini-untuk-pendukungnya
4960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini