Kembali ke Lapangan, Persib Geber Program Pemulihan Sentuhan Bola

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Agu 2020, 22:45 WIB
Kembali ke Lapangan, Persib Geber Program Pemulihan Sentuhan Bola

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Maung Bandung langsung tancap gas untuk mengasah persiapan jelang laga lanjutan Liga 1 2020. Pemulihan sentuhan bola dan suasana bertanding pun jadi fokus tim pelatih di awal-awal program latihan.

Sejak kemarin Robert Rene Alberts memang sudah mulai mengasah pemain untuk mengembalikan skill mereka. Karena pemain sudah sangat lama tidak mengolah si kulit bundar sejak wabah corona menyerang Maret lalu.

"Ya kurang lebih sama dengan kemarin, kami ingin pemain mulai mengembalikan lagi ball feeling di lapangan, lebih banyak ke sentuhan bola. Dan di hari ini juga kami lebih banyak melatih kekuatan dalam latihan," ujar Robert ketika diwawancara.

"Setelah itu kami mengasah tehnik dalam mengolah bola, banyak sentuhan dengan bola. Setelah itu kembali kami memainkan game sebelas melawan sebelas karena itu yang paling penting," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sudah lebih dari empat bulan para pemain Persib tidak bermain sepakbola di level kompetitif. Dan mereka pun baru akan tampil lagi pada 1 Oktober mendatang. Maka dari itu Robert menyebut penting bagi pemain untuk membiasakan lagi berada di lapangan.

"Ketika liga dimulai lagi setelah 6 bulan dari terakhir mereka bertanding (akhir Maret lalu melawan PSS), penting bagi pemain mengembalikan sentuhan dan dimensi mereka terhadap permainan sebelas melawan sebelas," kata pelatih 65 tahun tersebut.

Robert juga menilai wajar jika skill anak asuhnya menurun saat ini karena mereka lama tidak beraksi. Namun dari pantauannya, ada peningkatan dari pemain dari latihan pertama dan keduanya pasca jeda pandemi.

"Itu normal. Kemarin saat latihan semuanya begitu antusias dan tubuh mereka masih terlihat ringan. Setelah satu hari latihan tubuhnya sedikit lebih berbobot, itu yang bisa dilihat dalam latihan kali ini," ujarnya.

"Hal bagusnya adalah mereka tidak ada yang cedera dan tumbang, mereka tetap lincah dan kami memiliki hasil yang bagus kemarin dari detak jantung pemain berdasarkan sistem catapult. Menarik hari ini untuk melihat kondisi stamina dari pemain saat ini," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini