Kembali Jalani Swab Test, Skuat Timnas Sudah 4 Kali Jalani Tes Kesehatan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Jul 2020, 19:45 WIB
Kembali Jalani Swab Test, Skuat Timnas Sudah 4 Kali Jalani Tes Kesehatan

Pengambilan sampel swab test terhadap para pemain timnas Indonesia yang ikut TC/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Sebelum benar-benar berlatih di lapangan hijau, para pemain timnas Indonesia senior dan U-19 kembali menjalani swab test di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (30/7) yang menjadi tempat menginap skuat Garuda selama menjalani pemusatan latihan (TC).

Secara keseluruhan, skuat timnas Indonesia yang melakukan TC telah melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak empat kali dan dua kali diantaranya merupakan swab test.

"Sebelum berangkat mereka menjalani tes di daerah masing-masing, kemudian di lokasi TC ini, para pemain sudah melakukan sekali rapid test dan 2 kali swab," kata Kepala tim Dokter timnas Indonesia, Dokter Syarif Alwi seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19. TC ini rencananya berlangsung hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sejak pukul 07.00 WIB pagi, satu per satu anggota timnas, dimulai dari timnas U-19 dan berlanjut ke timnas senior melakukan pengambilan sampel swab test dengan protokol kesehatan sangat ketat. Mereka dipanggil dari kamar secara bergelombang, dengan memperhatikan jarak antar pemain, penggunaan masker dan disinfektan dengan penuh disiplin.

Pada kesempatan itu ikut hadir Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan yang menyempatkan waktunya untuk kembali menyapa para pemain.

"Hari ini saya hadir kembali di Hotel Faimont, tempat para pemain timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus lusa," katanya.

Iriawan menjelaskan bahwa kondisi para pemain timnas U-19 dan timnas senior semua dalam keadaan sehat.

"Dengan demikian pada Sabtu lusa, kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong. Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat," tegasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Shin Tae-Yong, Mochamad Iriawan

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini