Kembali Jadi Starter AC Milan, Masa Depan Romagnoli Masih Belum Pasti

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 22:36 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Alessio Romagnoli telah kembali ke starting XI AC Milan dan membantu mencatat clean sheet melawan Benevento Minggu (2/5) dini hari lalu, namun masa depannya masih tak menentu.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Romagnoli telah menjadi sasaran kritik sebagian fans Rossoneri atas performanya selama tahun 2021 ini, sedangkan Fikayo Tomori yang didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman, justru tampil luar biasa dan bahkan digadang-gadang sebagai Alessandro Nesta baru.

Situasi pun berubah dengan kembalinya sang kapten dalam duel Serie A melawan Benevento setelah Simon Kjaer dan Tomori sama-sama gagal menahan Lazio pada laga sebelumnya. Ia memang tidak mengalami kesulitan yang terbilang ekstrim, tetapi ia memiliki pendekatan yang bagus dan banyak konsentrasi.

Kini, sangat menarik untuk dinantikan apa yang akan terjadi pada empat laga terakhir Serie A musim ini lantaran saat ini pemain internasional Italia tersebut, bek asal Inggris, dan bintang veteran Denmark lebih kurang berada dalam level yang sama, dengan big match kontra Juventus menanti di depan mata.

Selepas pertandingan akhir pekan kemarin, bek 26 tahun tersebut sempat bicara soal masa depannya, namun mengindikasikan bahwa situasinya memang belum jelas.

"Saya akan selalu suka bermain, lalu pelatih membuat pilihan. Selama saya di sini, saya siap memberikan segalanya. Hal yang penting adalah mereka yang bermain memberikan jiwa mereka. Apakah masa depan saya bergantung pada Liga Champions? Saya memiliki satu tahun lagi dalam kontrak saya, ini adalah pertanyaan untuk mnajer dan bukan untuk saya," ujarnya.

Romagnoli sendiri saat ini mengantongi 3.5 juta euro atau Rp56 miliar per musim sedangkan Mino Raiola menuntut 5 juta euro atau Rp80 miliar dan karena itulah jika gagal mencapai kesepakatan, Milan perlu menjualnya musim panas nanti. Komentarnya 'selama saya di sini' seolah mengisyarakatkan masa depannya yang tak menentu.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Serie A

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini