Kembali Jadi Pahlawan Penalti, Bos Chelsea Sanjung Kepa Arrizabalaga

Penulis: A Mahfuda
Rabu 27 Okt 2021, 10:30 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, lontarkan pujian untuk Kepa Arrizabalaga setelah penampilannya di bawah mistar gawang mampu membawa The Blues menang melawan Southampton melalui adu penalti.

Shot-stopper asal Spanyol itu tampil impresif selama 90 menit di Stamford Bridge pada Rabu (27/10) dini hari WIB, di mana Kepa Arrizabalaga berhasil membuat satu penyelamatan penalti untuk membantu Chelsea lolos ke babak delapan besar Piala Carabao.

Kai Havertz membuka keunggulan untuk tim tuan rumah pada menit ke-44, yang kemudian berhasil disamakan oleh The Saints lewat Che Adams dua menit selepas jeda. Pertandingan pun lantas dilanjutkan dengan adu penalti.

The Blues akhirnya keluar sebagai pemenang dengan hasil 4-3, dengan dua pemain Southampton gagal mengeksekusi penalti mereka. Satu tendangan berhasil diselamatkan oleh Kepa, sementara yang lain tak tepat sasaran.

Dan setelah pertandingan tersebut, Tuchel memberikan sanjungan untuk kiper lapis keduanya itu.

Kepada ChelseaTV, dia berkata, “Ketika semua orang berpikir tentang perpanjangan waktu dan penalti, itu adalah momen yang berbahaya, Anda bisa kehilangan konsentrasi. Penting bahwa Kepa menjaga kami tetap dalam permainan.”

“Dia memberikan performa. Dia penuh percaya diri,” lanjut Tuchel.

“Dia sekarang memiliki pengalaman ini bersama kami, dan dia telah melakukannya lagi dan lagi. Hanya karena Anda memenangkan adu penalti, tidak berarti Anda akan bisa melakukannya lagi. Kredit penuh untuknya.”

“Ini adalah hal yang istimewa dalam sepak bola dan kami kembali berkonsentrasi dan tenang. Kepa adalah bagian besar dari itu.’

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-jadi-pahlawan-penalti-bos-chelsea-sanjung-kepa-arrizabalaga
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini