Kembali Fit, Van de Ven Siap Bantu Lini Pertahanan Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 09 Jan 2024, 17:18 WIB
Van de ven

Micky van de ven

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Micky van de Ven mengatakan ia siap membantu lini pertahanan Tottenham setelah kembali masuk skuat Ange Postecoglou di pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Burnley pada Jumat malam lalu yang dimenangkan timnya.

Micky van de Ven ditunjuk sebagai salah satu pemain pengganti Tottenham untuk kali pertama sejak mengalami cedera hamstring saat melawan Chelsea di awal November lalu dan langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar klub dengan meneriakkan namanya saat ia melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Ange Postecoglou mengungkapkan pada Kamis bahwa Van de Ven sudah berlatih secara penuh dan mengisyaratkan keterlibatannya di laga melawab Burnley namun ia berhati-hati untuk tidak terlalu terburu-buru memaksanya bermain sehingga ia tetap menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan saat gol tunggal kemenangan Pedro Porro menghantarkan ke Spurs ke putaran keempat untuk berjumpa dengan Manchester City.

Pemain 22 tahun tersebut telah membuat start yang menjanjikan dalam 12 laga pertamanya mengenakan seragam The Lilywhites dan telah menyumbangkan satu gol di kemenangan atas Luton Town pada 7 Oktober 2023 lalu. Kembalinya defender asal Belanda tersebut terjadi di waktu yang tepat karena rekannya Ben Davis yang telah menunjukkan penampilan impresif saat menggantikannya mengalami cedera di menit akhir pertandingan Jumat malam demikian juga dengan Cristian Romero yang akan absen selama satu bulan karena cedera yang dialaminya saat melawan Everton.

Dengan laga tandang ke Manchester United pada Minggu nanti menjadikan ketersediaanya sebagai sebuah dorongan di lini tengah sebelum skuat London utara menjalani liburan tengah musim di pekan selanjutnya.

“Saya sangat senang bisa kembali,”ujar pemain nomor 37 tersebut via laman resmi klub.

"Selalu senang bisa kembali bersama skuat dan berada di bangku cadangan. Pekan depan sebuah pertandingan besar akan datang jadi semoga saya bisa bermain di sana.

"Saya merasa fit, tidak merasakan sakit lagi, jadi saya sudah siap. Sudah lama saya absen sekitar 10 pekan rasanya, membuat frustasi saat anda harus melihat dari pinggir lapangan.

"Waktu yang sangat tepat bagi para pemain untuk kembali, ini adalah paruh kedua musim yang penting menjelang jadi semoga semuanya akan tetap fit dan kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Artikel Tag: Van de Ven, Tottenham, Ange Postecoglou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-fit-van-de-ven-siap-bantu-lini-pertahanan-tottenham
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini