Kembali Dipanggil Timnas Inggris, Eric Dier Tegaskan ini Baru Permulaan

Penulis: Vina Enza
Selasa 20 Sep 2022, 09:09 WIB
Dier

Eric Dier (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Defender Tottenham, Eric Dier menegaskan ia bisa tampil lebih baik lagi dan menyebutkan bahwa kembalinya ia ke timnas Inggris merupakan sebuah permulaan. Ia bersiap membela The Three Lions lagi setelah dua tahun ditepikan dan bertekad menembus skuat Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022.

Eric Dier berterima kasih kepada semua orang di Tottenham karena telah membantunya untuk kembali dipanggil oleh timnas Inggris seraya mengisyaratkan ia tidak siap jika hanya berperan kecil dalam tim besutan Gareth Southgate.

Sang bek tengah menorehkan 45 capnya pada November 2020 lalu dan nampaknya ia tidak disertakan di Piala Dunia tahun ini setelah tidak dipanggil untuk memperkuat negaranya di pertandingan internasional musim panas lalu.

Sang defender menyelesaikan musim lalu dengan performa luar biasa dan meneruskannya di musim ini sehingga membuat Southgate memanggil kembali pemain 28 tahun tersebut ke dalam skuatnya.

Ia merupakan salah satu pemain kunci untuk Inggris saat lolos ke semifinal Piala Dunia 2018, pemain serba bisa Spurs tersebut melihat perannya semakin berkurang secara signifikan dalam tahun-tahun berikutnya namun merasa kembalinya ia ke timnas baru sebuah permulaan saja.

“Saya hanya menantikannya untuk pergi ke sana dan menurut saya seperti yang telah dikatakan oleh manajer saya pekan lalu, bagi saya ini adalah ambisi saya dan ini seharusnya menjadi permulaan bagi saya, dan saya masih bisa melakukan lebih banyak lagi,”ujar sang defender via Daily Mail.

“Sejujurnya pemanggilan ini bukan yang saya pikirkan, saya hanya berpikir untuk menjadi seorang pemain yang bagus semampu saya untuk Tottenham dan segalanya yang terjadi merupakan konsekuensi dari itu.

“Menurut saya itu adalah satu-satunya hal yang harus saya fokuskan dan satu-satunya yang ada dalam kendali saya. Segala sesuatu yang lain yang terjadi, terjadi.

“Saya sangat berterima kasih pada cara rekan-rekan satu tim, staf pelatih dan semua orang di Tottenham telah mendukung saya, mendorong saya dan mencoba untuk membantu saya kembali ke tim nasional.”

Dier mencetak gol keduanya di musim ini saat Spurs menang 6-2 atas Leicester pada Sabtu malam lalu.

Artikel Tag: Dier, Tottenham, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-dipanggil-timnas-inggris-eric-dier-tegaskan-ini-baru-permulaan
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini