banner babe

Kembali Dampingi Tim, Robert Langsung Genjot Latihan Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 10 Sep 2019, 13:30 WIB
Kembali Dampingi Tim, Robert Langsung Genjot Latihan Persib

Robert Rene Alberts ketika berbicang dengan staf pelatih Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Maung Bandung kembali berlatih jelang mengawali petualangan di paruh kedua Liga 1 2019. Anak-anak Persib kali ini kembali didampingi oleh Robert Rene Alberts setelah sebelumnya sempat izin beberapa hari.

Pelatih asal Belanda itu pun langsung menguji anak asuhnya di sesi game internal. Ada dua alasan kenapa memberikan program laga tanding sesama tim meski akhir pekan lalu sudah digelar. Yang pertama dia ingin melihat efek alat GPS yang baru.

"Kami masih menguji sistem 'catapult' karena ketika digunakan di hari Sabtu lalu tidak berjalan bagus seratus persen. Jadi kami melakukannya lagi hari ini untuk memastikan catapult berfungsi baik bagi tim," ujar Robert saat diwawancara.

Yang kedua, Robert ingin melihat langsung progres dari pemain jelang laga melawan Tira Persikabo. Karena itu erat kaitannya dengan komposisi starter yang akan dipasang olehnya. Selain ia juga merancang skema alternatif jika beberapa pilar absen.

"Kami juga coba melihat komposisi yang ideal untuk bertanding melawan Tira. Tira ada beberapa pemain yang tak bisa bermain, begitu juga kami, jadi kami harus meramu line up alternatif," jelasnya.

Persib memang terancam tampil tanpa Ezechiel N'douassel dalam laga ini. Karena dia baru memainkan laga bersama timnas Chad pada 10 September. Dikhawatirkan waktu baginya untuk bersiap bertanding bersama Persib tidak cukup.

Selain itu memang ada Febri Hariyadi yang sama-sama dipanggil timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun Febri hanya bertanding di Indonesia sehingga dia diprediksi bisa bermain karena tidak perlu melakukan perjalanan jauh.

"Kami harus membuat beberapa opsi bagi tim, meski Febri tidak tampil bersama timnas jadi dia tetap fit dan bugar, sedangkan Ezechiel masih harus dilihat bagaimana dia bermain pada leg kedua (melawan Sudan)," ujarnya.

"Setelah mengetahui kondisi mereka baru kami akan menentukan pilihan. Pada dasarnya mereka masuk ke dalam rencana melawan Tira tetapi kami belum tahu bagaimana ke depannya," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini