Kelelahan, Favre Cadangkan Sancho Saat Dortmund Kontra Freiburg

Penulis: Yuni Winata
Minggu 06 Okt 2019, 23:00 WIB
Kelelahan, Favre Cadangkan Sancho Saat Dortmund Kontra Freiburg

Jadon Sancho - Getty Images

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengungkapkan bahwa alasannya mencadangkan Jadon Sancho dan baru memainkannya di babak kedua laga kontra FC Freiburg adalah karena Sancho tengah kelelahan.

Musim ini Sancho adalah sosok yang selalu ada dalam skuat utama Dortmund, jadi banyak yang terkejut saat Favre hanya mencadangkannya di laga Bundesliga kontra Freiburg pada Sabtu (5/10).

Saat bicara dalam konferensi pers seusai pertandingan, Favre menjelaskan alasannya mencadangkan Sancho. Ternyata Sancho kelelahan dan butuh istirahat setelah awal musim yang sibuk.

“Dia ‘mati’ dan butuh istirahat karena dia sudah bermain dalam seluruh pertandingan sejauh ini. Kami punya jadwal padat dan dia memainkan semuanya. Dia berusia 19 tahun dan itu cukup wajar. Dia tahu bahwa dia agak lelah dan butuh sedikit istirahat,” kata Favre.

“Tidak mudah bermain dalam jadwal padat. Ini adalah bagian dari itu, ini pekerjaan kami.”

Dalam laga tersebut Dortmund hanya mampu bermain imbang 2-2, dan Favre mengatakan bahwa dia kecewa dengan ketidakagresifan timnya di babak kedua.

“Anda tak banyak mendapat peluang mencetak gol. Kami melakukan kesalahan dalam pressing, dalam menguasai bola. Tak ada keagresifan. Mereka menyerang balik dan kami kehilangan bola. Jika kami tidak bisa mengintervensi, kami kembali, jika kami bisa mengintervensi, kami harus menghadapi duel. Lalu kami harus kuat dalam 90 atau 95 menit.

“Tapi juga ada kesalahan teknik. Dan di lini depan, di 35 meter terakhir kami harus mengatakan dengan jelas bahwa kami tidak bermain dengan baik disini di babak kedua.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Lucien Favre

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini