Kelana Mahessa, Pemain Keturunan Jerman yang Ikut TC Timnas U-19

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Jan 2021, 21:30 WIB
Kelana Noah Mahessa, pemain keturunan yang ikut timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Kelana Noah Mahessa, pemain keturunan yang ikut timnas Indonesia U-19 di Spanyol/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Salah satu pemain keturunan yang kini memperkuat klub asal Jerman, Bonner FC, Kelana Noah Mahessa bergabung bersama timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Pemain berusia 19 tahun itu langsung ikut ambil bagian pada internal game, Senin (4/1). Pertandingan yang berlangsung selama 2X30 menit itu langsung dipantau Shin Tae-yong yang tiba di Spanyol pada Minggu (3/1).

Kelana Mahesa yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut dimainkan pada babak kedua. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari, sementara gol tim biru tercipta lewat Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

"Ya saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 usai sebelumnya ikut TC saat di Kroasia lalu. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran," kata Kelana seperti dilansir laman resmi pssi.

Seperti saat di Kroasia, meski baru bergabung, Kelana juga tidak canggung berbaur dengan rekan-rekan setim lainnya. Pada sesi internal game tersebut ia tercatat beberapa kali melakukan aksi yang ciamik dan umpan-umpan yang manis.

"Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi sebuah tempat di timnas Indonesia," tambah pemain asal klub Bonner SC tersebut.

Pemusatan latihan di Spanyol direncanakan hingga 31 Januari 2021 mendatang. Selain menjalani latihan, David Maulana dan kawan-kawan juga akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba.

TC ini merupakan persiapan timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan. Tergabung di grup A, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Artikel Tag: kelana, timnas Indonesia u-19, Shin Tae-Yong

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini