Kelakuan Ciro Immobile Dikecam oleh Alan Shearer

Penulis: Demos Why
Senin 05 Jul 2021, 18:53 WIB
Striker timnas Italia, Ciro Immobile.

Ciro Immobile. (Foto: Federico Gambarini/picture alliance)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, melontarkan kritikan keras terkait kelakuan striker timnas Italia, Ciro Immobile, saat tampil di semifinal Piala Eropa 2020 kontra Belgia. Pada pertandingan tersebut Immobile ketahuan melakukan diving di depan mulut gawang Rode Duivels.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa timnas Italia berhasil lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan tim nomor satu dunia, Belgia, dengan skor tipi 2-1. Namun kemenangan Italia atas Rode Duivels harus tercoreng dengan aksi diving yang dilakukan oleh Ciro Immobile.

Pada menit ke-30, Immobile tertangkap kamera melakukan tindakan yang tidak sportif di mana dirinya pura-pura cedera di depan mulut gawang Belgia usai dengan Thomas Vermaelen. Kelakuan Immobile lantas membuat lini pertahanan tim arahan Roberto Martinez itu terpecah sehingga Nicolo Barella bisa dengan mudah merobek gawang Thibaut Courtois.

Mengomentari insiden tersebut, Alan Shearer lantas melontarkan kritikannya. Shearer bahkan menyebut kelakukan Immobile sangat tercela dan tak menunjukkan sikap sportif sebagai seorang atlet olahraga.

"Anda bisa menyaksikannya melihat ke wasit bahkan sebelum dia jatuh. Ini jelasasangat memalukan, begitulah adanya. Saya bahkan tidak ingin menertawakankelakuannya itu, karena itu dalah hal yang sangatmenyedihkan," ujar Shearer dilansir dari Marca.

Italia sendiri dijadwalkan akan menghadapi timnas Spanyol pada babak semifinal yang rencananya akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Timnas Italia, Alan Shearer, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kelakuan-ciro-immobile-dikecam-oleh-alan-shearer
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini