Kekurangan Persita Telah Dibenahi, Widodo Optimistis Tantang Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Okt 2021, 05:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Widodo C Putro mengungkapkan bahwa dirinya bersama tim pelatih Persita Tangerang sudah berupaya membenahi segala kekuarangan timnya jelang menghadapi Borneo FC. Pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/10) sore WIB.

Tim berjuluk Laskar Cisadane itu diketahui gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir, setelah takluk dari Bali United 1-2 dan imbang kontra Persija Jakarta 1-1.

"Kami sudah menyiapkan di tiga hari ini setelah melawan Persija. Tentu sepak bola itu terus berjalan dan tentu tidak ada yang sempurna. Jadi apa yang mesti harus kita benahi sudah kita benahi. Dan tentunya kesalahan-kesalahan yang kita dapatkan di lawan Persija mudah-mudahan sudah mulai mengecil, atau mengerucut atau bahkan tidak terjadi lagi," ujar Widodo seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait pemain starting XI Persita Tangerang untuk laga nanti, eks pelatih Bali United itu mengaku masih akan terus memantau kondisi fisik dan mental anak asuhannya beberapa saat jelang laga.

"Mungkin kondisi pemain secara fisik, psikologi di pertandingan berikut itu ada yang top performance, pasti ada yang mungkin belum top, mungkin agak rendah, kan kita tidak tahu kondisi masing-masing. Tapi pada kesempatan persiapan, kondisi pemain, teman-teman saya lihat, saya perhatikan dan saya tanyakan kepada mereka, mereka siap untuk pertandingan besok. Kita masih melihat untuk official training nanti. Jadi penentuannya nanti kita lihat kedua pemain itu (Irsyad dan Adam) apakah bisa bertanding atau tidak," jawab Widodo.

Terkait kekuatan Borneo FC, yang dalam beberapa laga terakhir cukup minim mencetak gol, dia tetap mengingatkan seluruh pemain Persita Tangerang untuk mewaspadai lini serang tim berjuluk Pesut Etam itu.

"Secara keseluruhan sebetulnya lini depan mereka itu tidak bermasalah kalau menurut saya. Karena mereka juga bisa mencetak gol. Itu yang perlu diwaspadai. Bagaimana aliran bolanya dari build up dari belakang sampai ke depan mereka juga cukup bagus. Itu yang harus diwaspadai," tegas dia.

"Dan beberapa pemain kunci tentunya kami sudah mengevaluasi. Tapi terlepas dari itu kami koordinasi dengan pemain-pemain kita sendiri bagaimana menghadapi permainan mereka di saat transisi defend to attack dan attack to defend," tambah Widodo lagi.

Artikel Tag: persita, widodo, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekurangan-persita-telah-dibenahi-widodo-optimistis-tantang-borneo-fc
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini