Kekuatan Yang Dimiliki Atletico Madrid Guna Bantu Juarai La Liga Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Mei 2021, 14:25 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid memiliki sejumlah kekuatan untuk menjadi juara liga musim ini

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid memiliki peluang besar untuk mengamankan gelar juara La Liga musim ini dengan meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir melawan Osasuna dan Real Valladolid. Semuanya ada di bawah kendali mereka, meski sempat goyah dalam beberapa pekan terakhir namun kini mereka telah menemukan kembali kekuatan yang bisa membantu wujudkan taget di musim 2020/21 ini.

Atletico Madrid berbekal kekuatan yang bisa membantu mereka untuk mengamankan gelar juara La Liga musim ini. Tim besutan Diego Simeone harus mampu memanfaatkannya dengan baik dalam dua pertandingan terakhir di musim ini. Seperti dilansir Marca, berikut kekuatan yang dimiliki oleh Los Rojiblancos.

Fisik dan Mental

Di pertandingan melawan Real Sociedad, Atletico tampil dengan lebih segar, para pemain mereka memiliki energi untuk menekan dan menganggu setelah musim yang panjang, tingkat fisik seperti itu didapatkan melalui kekuatan mental yang terus maju dan tekad untuk menang.

Ujian terberat telah selesai

Pertandingan tandang melawan Barcelona dan laga kandang melawan Real Sociedad yang merupakan laga tersisa musim ini telah rampung. Mereka memang tidak bisa meraih kemenangan dalam dua laga tersebut namun sukses meraih empat poin dari maksimal enam poin cukup untuk mempertahankan puncak klasemen. Osasuna dan Valladolid akan memberikan tantangan berbeda namun Atletico masih akan menjadi yang terfavorit.

Tidak tergantung lagi pada Suarez

Sudah delapan pertandingan berlalu sejak Luis Suarez kali terakhir mencetak gol di La Liga, awal musim ini dianggap mustahil jika Atletico bisa bertahan tanpa sumbangan golnya, namun dalam beberapa pekan terakhir, pemain seperti Angel Correa, Marcos Llorente dan Yannick Carrasco bisa berkontribusi hanya kehilangan sentuhan Joao Felix.

Keuntungan Laga Kandang

Tim besutan Diego Simeone telah mencatatkan tiga pertandingan terakhir di Wanda Metropolitano dengan mengalahkan Eibar, Huesca dan La Real dengan skor agregat 9-1, kemenangan atas Osasuna di Minggu malam nanti akan semakin mengamankan posisi mereka di puncak hingga akhir musim.

Pemain inti yang solid

Beberapa pemain inti Atletico Madrid telah mendapatkan kembali performa terbaik mereka di saat yang tepat seperti Oblak, Stefan Savic, Koke, Carrasco dan Llorente semuanya bermain luar biasa dalam beberapa laga terakhir.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini