Kekhawatiran Robert Lewandowski: Ballon d’Or Dimanipulasi

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Okt 2021, 12:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Alexander HassensteinGetty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski mendesak para voters benar-benar memilih pemain terbaik untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2021, tanpa ditunggangi dengan unsur politik atau kepentingan kelompok tertentu.

Robert Lewandowski memang menjadi pemain favorit untuk memenangkan penghargaan Bola Emas itu pada tahun lalu, setelah ia menjadi pemain tersubur dengan mampu mencetak 55 gol di semua kompetisi musim lalu. Namun, sayangnya ia gagal mendapatkan Ballon d’Or pertamanya karena FIFA memutuskan untuk meniadakan penghargaan tersebut di tengah masa pandemi.

Pada tahun ini mantan bomber Borussia Dortmund itu kembali menjadi favorit, usai dirinya mengantarkan Bayern Munich menjuarai Bundesliga untuk yang ke-9 kalinya secara beruntun, dan ia pun mampu mencetak 48 gol dari 40 penampilannya di semua kompetisi.

“Saya telah menunjukkan bahwa saya adalah pemain yang memikirkan Ballon d'Or. Ini akan menjadi kebanggaan besar, suatu kehormatan nyata. Fakta bahwa saya adalah salah satu favorit di era Leo Messi dan Cristiano Ronaldo, yang telah di luar jangkauan selama bertahun-tahun, membuat saya sangat bangga,” ucap Robert Lewandowski dilansir 90Min.

“Saya harap bahwa tidak akan ada unsur politik dalam semua ini, dan pemungutan suara hanya akan mempertimbangkan apa yang telah dicapai pemain,” lanjutnya.

Sejauh musim ini pemain 33 tahun itu telah mencetak 13 gol dari 10 penampilannya bersama Bayern Munich di semua kompetisi.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekhawatiran-robert-lewandowski-ballon-dor-dimanipulasi
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini