Kekhawatiran Ini Bikin Thomas Tuchel Rekrut Saul Niguez ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 11 Sep 2021, 12:41 WIB
Saul Niguez (Sumber: Getty)

Saul Niguez (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku khawatir bahwa Chelsea akan terlalu bergantung pada tiga gelandang bintang mereka sebelum akhirnya bisa mendapatkan Saul Niguez dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Juara Eropa itu mengontrak pemain internasional Spanyol, Saul Niguez, dengan status pinjaman dengan opsi untuk membelinya di akhir musim.

Saul, 26, merupakan salah satu pemain kunci bagi Atletico Madrid musim lalu, di mana ia membuat 33 penampilan untuk tim asuhan Diego Simeone tersebut saat mereka sukses membuat kejutan dengan memenangkan La Liga.

Tuchel sendiri mengakui bahwa dirinya adalah pengagum Saul Niguez selama bertahun-tahun, bahkan sempat mencoba merekrutnya di klubnya sebelumnya.

Dan kini mantan bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund terlihat sangat senang akhirnya bisa mendatangkan Saul, lantaran dia merasa “khawatir” soal lini tengah Chelsea meski bisa dibilang mereka sudah punya gelandang yang sangat solid musim lalu.

Tuchel menjelaskan bahwa N’Golo Kante, Mateo Kovacic dan Jorginho tak perlu diragukan lagi kualitasnya, akan tetapi demi mengantisipasi badai cedera atau suspensi yang tak pernah diketahui kapan datangnya, dia merasa perlu membawa gelandang baru mengingat Billy Gilmour juga meninggalkan klub musim panas ini.

“Billy Gilmour adalah gelandang keempat kami musim lalu, tapi dengan situasi Covid, Euro dan Copa America, saya khawatir untuk memuaski musim hanya dengan Jorginho, Kovacic, Kante,” tutur Tuchel.

“Bukan karena kurangnya kualitas karakter, saya pelatih paling bahagia karena punya tiga orang ini, tapi hal-hal lain tak dapat diprediksi.”

“Piala Dunia antar klub juga akan berlangsung pada Desember dan tidak ada yang tahu berapa banyak pertandingan, jika Anda punya satu pemain cedera, satu pemain ditangguhkan, Anda bisa membebani pemain.”

“Sehingga kami mencari alternatif dan Saul ada dalam radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya mengincarnya untuk klub lain, tapi itu bukannya tidak mungkin.”

Artikel Tag: saul niguez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekhawatiran-ini-bikin-thomas-tuchel-rekrut-saul-niguez-ke-chelsea
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini