Kekecewaan Carlo Ancelotti Setelah Everton Dikalahkan Manchester United

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 08 Nov 2020, 16:45 WIB
Carlo Ancelotti berharap Everton kembali ke performa semula seperti di awal musim.

Carlo Ancelotti (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti kecewa dengan serangkaian hasil buruk yang diterima timnya usai kalah melawan 3-1 Manchester United. Ia menuntut timnya untuk bisa kembali menampilkan performa mereka seperti di awal musim ini.

Everton kembali menelan hasil minor dalam lanjutan Premier League match day ke-8 saat menjamu Manchester United, Sabtu (7/11) WIB kemarin, dimana pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds.

The Toffees sebenarnya mengawali laga dengan sangat baik. Mereka sempat unggul terlebih dahulu setelah Bernard mampu mencetak gol di menit ke-19. Akan tetapi tim tamu merespon kebobolan itu dengan baik dan mampu membalikkan keadaan berkat kecemerlangan Bruno Fernandes dengan dua golnya serta satu assist-nya kepada Edinson Cavani di akhir laga.

Setelah mampu menyapu bersih 4 laga awal Premier League dengan kemenangan dan sempat berada di puncak klasemen, Everton justru hanya mampu memetik satu poin saja dari tiga laga terakhir. Sang pelatih Carlo Ancelotti kecewa dengan hasil buruk yang diterima timnya. "Sayangnya, ini bukan periode yang baik, kami mengalami tiga kekalahan dan banyak masalah [dengan cedera dan skorsing]," kata Ancelotti setelah pertandingan dilansir dari laman resmi klub.

"Masalahnya adalah, setelah kami mencetak gol, kami tidak mampu bertahan dengan baik. Kami tidak rapat dan memberi mereka kesempatan untuk bermain di antar lini. Kami tidak begitu fokus di dalam bertahan. Mereka memanfaatkannya dengan baik dan mencetak dua gol dengan mudah," lanjutnya.

Mantan pelatih Napoli dan Real Madrid itu memahami bahwa saat ini timnya tengah berada di periode yang buruk. Ia lantas berharap bisa menangani periode tersebut dengan baik sehingga anak asuhnya bisa kembali ke jalur kemenangan layaknya performa mereka di awal musim ini.

"Saya tahu bagaimana mengelola kesulitan ini," ujarnya. "Setiap tahun, Anda pasti mengalami kesulitan - dan inilah saat kami harus mengatasi kesulitan itu," lanjutnya.

"Saya berharap setelah jeda internasional, pemain kembali dari timnas tanpa ada yang cedera. Untuk memulai lagi, karena musim ini belum selesai. Kami memulai musim dengan baik. Kami mengalami momen buruk ini dan kami harus fokus.

"Saya tidak khawatir tentang aspek penyerangan. Hal yang harus kami perbaiki adalah adalah pada situasi pertahanan, kami akan memperbaiki ini dan saya berharap untuk melihat tim saya bermain seperti di awal musim."

Everton saat ini merosot ke posisi ke-6 klasemen sementara, berjarak 3 poin dari Southampton yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Manchester United, Premier League

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini