Kekalahan Menuai Kekecewaan, Robert Anggap Tekanan Hal Lumrah

Penulis: M. Aldi
Selasa 18 Jan 2022, 11:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kinerja Robert Rene Alberts kembali disorot setelah Persib tumbang di tangan Bali United. Bobotoh mulai menunjukkan ekspresi kekecewaan mereka terhadap pelatih yang dinilai gagal.

Efek dari kekalahan tersebut membuat banyak suporter meluapkan kekecewaan dengan tuntutan sang pelatih angkat kaki. Tekanan pun mulai diberikan meski secara posisi di papan klasemen, Maung Bandung masih ada di papan atas.

Sang pelatih pun memahami kondisi yang dialaminya saat ini. Baginya hal yang wajar ketika ada tekanan lantaran hasil kurang baik didapat. Ini situasi lumrah di dunia sepakbola dan dia akan tetap berusaha keras membawa tim asuhannya terus bersaing di jalur juara.

"Setiap pertandingan di sepakbola tentunya ada tekanan, karena itu bagian dari sepakbola. Tiap pertandingan ada tekanan untuk menang dan seperti yang saya katakan bahwa kami masih berada di persaingan menuju tangga juara dan itu yang ingin kami lanjutkan," ujar Robert kepada awak media ketia diwawancara.

Baginya kesempatan untuk menjadi juara masih terbuka di musim ini. Karena liga baru berlangsung separuh musim, banyak laga yang masih akan dimainkan di depan. Pelatih asal Belanda itu pun optimis timnya bisa menjadi nomor satu di penghujung musim.

"Pemenang liga tak ditentukan sekarang, tetapi di akhir dan ingin terus melaju. Kami percaya pada diri sendiri, kami harus melakukan yang lebih baik karena kami harus memenangkan pertandingan," ujar pelatih 67 tahun ini.

Menurutnya juga Persib sebenarnya tidak layak kalah di laga melawan Bali United. Karena sebelum kebobolan, ada situasi yang seharusnya jadi hadiah penalti bagi Maung Bandung. Robert pun menyebut jika itu terjadi maka bisa saja timnya tidak kalah.

"Dan di laga sebelumnya, ketika kondisi masih 0-0, kami seharusnya mendapat penalti, itu yang menjadi pertanyaan besar kenapa penalti itu tidak diberikan. Jika kami bisa mendapat penalti dan menjadi gol, itu bisa mengubah skor menjadi 1-0, dan skenarionya akan berubah," tutur dia.

Hanya saja sang pelatih tidak ingin terus larut dalam kekecewaan karena timnya kalah dan keputusan dari wasit tidak berpihak. Yang terpenting adalah timnya berbenah untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kadang ada keputusan yang tak sesuai dengan keinginan, dan harus menerima itu. Kami tetap bermain sama seperti biasanya dan orang akan berbicara hal yang berbeda jika kami meraih tiga poin. Kami tahu, kami butuh tiga poin, dan harus bekerja lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekalahan-menuai-kekecewaan-robert-anggap-tekanan-hal-lumrah
3456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini