banner babe

Kekalahan dari PSG Buktikan Ketergantungan Real Madrid Terhadap Sergio Ramos

Penulis: Rei Darius
Kamis 19 Sep 2019, 20:45 WIB
Kekalahan dari PSG Buktikan Ketergantungan Real Madrid Terhadap Sergio Ramos

Real Madrid menelan kekalahan ketika tampil tanpa Sergio Ramos (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Kekalahan 3-0 yang diterima oleh Real Madrid atas Paris Saint-Germain dalam lawatannya ke Parc des Princes semakin membuktikan ketergantungan lini pertahanan mereka terhadap kapten Sergio Ramos.

Sang kapten tidak bermain pada saat skuat asuhan Zinedine Zidane dipermalukan tiga gol tanpa balas pada pertandingan pembuka Liga Champions musim 2019/2020 ini, karena harus menjalani sanksi larangan bertanding dan itu bukan pertama kalinya bagi Los Blancos menelan kekalahan ketika tidak diperkuat olehnya.

Dalam lima liga terakhir yang dilakoni oleh Real Madrid di pentas Liga Champions ketika sang bek tengah tim nasional Spanyol itu tidak hadir, mereka selalu menelan kekalahan.

Sebagai tambahan, sebelum kekalahan di ibu kota prancis pada hari Rabu (18/9) malam waktu setempat, Madrid telah dihancurkan di kandang dengan skor 4-1 oleh Ajax pada musim lalu ketika sang bek tengah menjalani bagian pertama dari larangan dua kali bertanding atas koleksi kartu kuningnya.

Ramos pun diistirahatkan ketika Los Blancos memainkan dua pertandingan di babak penyisihan grup kontra CSKA Moskow pada musim lalu, dan keduanya berakhir dengan kekalahan, 1-0 di Rusia dan 3-0 di Santiago Bernabeu.

Pertandingan kelima dari rangkaian kekalahan di Eropa tanpa Ramos terjadi pada musim kompetisi 2017/2018. Sang defender kala itu absen pada leg kedua babak perempat final kontra Juventus, ketika Real Madrid hampir membuang keunggulan tiga gol dari leg pertama.

Mereka tertinggal 3-0 pada pertandingan tersebut, sebelum Lucas Vazquez memenangkan hadiah penalti yang diselesaikan oleh Cristiano Ronaldo dan berujung pada trofi ke-13 Eropa mereka.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, liga champions

10983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini