Kekalahan dari Newcastle Buat Arsenal Samai Rekor Terburuk Mereka di EPL

Penulis: A Mahfuda
Selasa 17 Mei 2022, 19:20 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kekalahan krusial Arsenal dari Newcastle United pada Selasa (17/5) dini hari WIB tadi jadi kekalahan ke-13 mereka di Premier League musim ini, angka tersebut menyamai rekor kekalahan terburuk mereka selama satu musim di liga.

The Gunners kalah di St James’ Park dalam pertandingan yang wajib mereka menangkan, atau setidaknya meraih hasil imbang, untuk membuat harapan finis di empat besar tetap hidup.

Namun, pasukan Mikel Arteta itu ditekuk dengan skor 2-0 berkat gol bunuh diri Ben White serta tembakan keras dari gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Hasil itu meninggalkan Arsenal kini duduk di peringkat kelima dalam klasemen, dua poin di belakan Tottenham di urutan keempat dengan satu pertandingan tersisa dan dengan selisih gol yang cukup jauh 15 angka.

Spurs sekarang hanya butuh hasil imbang melawan Norwich pada pertandingan terakhir mereka musim ini untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan, yang di atas kertas merupakan tugas mudah bagi skuat Antonio Conte tersebut.

Sejak Premier League memangkas tim menjadi hanya 20 untuk musim 1995-96, Arsenal tak pernah kalah lebih dari 13 pertandingan, namun perhitungan tersebut kembali tersentuh musim ini dan bahkan dapat melampaui catatan buruk tersebut ketika mereka menghadapi Everton dalam laga terakhir musim ini.

ArsenaI sebelumnya pernah menyamai catatan tersebut dua kali dalam total 38 pertandingan dalam satu musim di Premier League, yakni musim terakhir Arsene Wenger di Emirates Stadium pada 2017-18 dan musim lalu di bawah Mikel Arteta ketika mereka finis di urutan kedelapan dalam klasemen.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekalahan-dari-newcastle-buat-arsenal-samai-rekor-terburuk-mereka-di-epl
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini