Kekalahan dari Brighton Merusak Harapan Arsenal untuk Finis Empat Besar

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Apr 2022, 23:56 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris:Owen Hargreaves meyakini Arsenal tidak akan masuk empat besar menyusul kekalahan mengejutkan mereka dari Brighton. The Gunners kini telah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Pada Sabtu (9/4) kemarin, Arsenal kalah 2-1 dari Brighton di Emirates Stadium yang imbasnya membuat mereka tertinggal tiga poin di belakangtim peringkat empatTottenham Hotspur.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga dalam empat pertandingan terakhir The Gunners di liga dan kedua berturut-turut setelah kekalahan 3-0 mereka dari Crystal Palace di awal pekan.

Eks gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, menyebut bahwa pasukan Mikel Arteta tersebut akan menghadapi perjuangan yang amat besar untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Ia mengatakan kepada  Premier League Productions, “Sangat merusak. Mereka memegang nasib mereka sendiri. Mereka punya beberapa pertandingan yang sangat sulit di depan mereka.”

“Saya tak melihat mereka akan finis di empat besar lagi. Dua kekalahan besar, dari Palace dan hari ini dari Brigthon. Mengecewakan untuk fans ArsenaI.”

Performa The Gunners jeblok dalam dua laga terakhir pasca cederanyadua pemain kunci mereka, yakniThomas Partey dan Kieran Tierney.

Melawan Brighton, Arteta memindahkan Granit Xhaka ke posisi bek kiri untuk menggantikan Tierney, namun langkah tersebut tampaknya justru menjadi bumerang lantaran Sambi Lokonga tak mampu menangani lini tengah sendirian.

Gol-Gol dari Leandro Trossard dan Enock Mwepu memastikan kemenangan untuk The Seagulls, sementara ArsenaI hanya mampu menciptakan gol hiburan pada menit terakhir di Emirates Stadium.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekalahan-dari-brighton-merusak-harapan-arsenal-untuk-finis-empat-besar
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini