Kekalahan Chelsea Kontra Bayern Muenchen di UCL Bikin Mason Mount Semakin Termotivasi

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 02 Sep 2020, 03:30 WIB
Kekalahan Chelsea Kontra Bayern Muenchen di UCL Bikin Mason Mount Semakin Termotivasi

Mason Mount (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Mason Mount mengambil banyak pelajaran dari kekalahan kontra Bayern di babak 16 besar Liga Champions, dan termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi di musim berikutnya.

Musim 2019/20 bisa jadi musim yang spesial bagi Mason Mount. Pasalnya, di musim tersebut menjadi musim debutnya di pentas tertinggi liga Inggris, yaitu Premier League.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu andalan Frank Lampard di lini serang The Blues serta mampu menorehkan 8 gol dan 6 assist dalam 53 penampilannya di semua kompetisi yang dimainkan Chelsea, termasuk 8 pertandingannya di Liga Champions, dimana Chelsea harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Bayern Munchen.

Kekalahan atas Bayern Muenchen tersebut membuat Mount sadar bahwa Liga Champions berada di level yang berbeda, dan hal tersebut membuatnya semakin termotivasi untuk bisa mencapai level tersebut.

"Liga Champions berada di level lain.  Permainannya terasa berbeda," Kata Mount dilansir dari Sport Bible. "Bayern memiliki beberapa pemain kelas dunia yang luar biasa. [Robert] Lewandowski, [Joshua] Kimmich dan Thiago di lini tengah, saya bahkan tidak bisa mendekatinya," lanjutnya.

"Mereka memindahkan bola dengan sangat cepat. Ketika Anda melawan pemain seperti itu, Anda berpikir, 'Bagaimana kami akan menghentikan ini?'

"Itu adalah momen besar, itu membuka mata saya. Itu membuat saya menyadari, bahwa Ini adalah level selanjutnya, ini adalah tempat yang Anda butuhkan. Dan saya bertekad untuk bekerja keras dan mencapai level itu," ungkapnya.

Menurut Mount, pengalaman serta kebersamaan yang telah terjalin begitu lama membuat skuad Bayern lebih diuntungkan dibandingkan dengan skuad Chelsea yang dipenuhi oleh pemain-pemain muda minim pengalaman sepertinya. Meski begitu, Mount mengaku mendapat pengalaman serta pelajaran berharga dari laga tersebut.

"Tim Bayern telah bersama untuk waktu yang sangat lama, mereka saling kenal dan mereka semua adalah pemain kelas dunia yang telah memainkan ratusan pertandingan;  Piala Dunia, Euro, final besar Liga Champions," tambahnya.

"Mereka telah melalui semuanya sehingga mereka memiliki keuntungan besar atas kami, para pemuda. Jelas, sulit untuk mengalami kekalahan, tetapi ketika Anda melalui permainan seperti itu Anda belajar banyak, Anda belajar lebih banyak daripada jika Anda menang 3-0.

"Itu adalah pelajaran yang sulit, tapi kami telah mengambil banyak dari pengalaman itu dan kami akan menjadi lebih kuat," tutupnya.

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea, Bayern Muenchen

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini