Kejutan! Gareth Southgate Masuk Daftar Kandidat Pelatih MU yang Baru

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 20:13 WIB
Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Richard Sellers/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah muncul sebagai salah satu calon pengganti manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS yang kini telah berada di Old Trafford, pemilik minoritas yang baru telah dikabarkan akan berpisah dengan Erik ten Hag sebelum awal musim depan karena mereka ingin membentuk tim sesuai dengan visi mereka.

ESPN menekankan bahwa belum ada keputusan yang dibuat mengenai masa depan Ten Hag pada saat ini, namun INEOS sedang menjajaki semua pilihan yang tersedia bagi mereka dan Gareth Southgate telah muncul sebagai kandidat yang memungkinkan untuk pekerjaan tersebut.

Southgate, yang pernah bekerja dengan direktur olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, dan calon direktur olahraga Manchester United, Dan Ashworth, di masa lalu, terikat kontrak dengan Inggris hingga akhir 2024, dengan keputusan mengenai masa depannya kemungkinan besar akan diambil setelah Piala Eropa musim panas ini.

Pria berusia 53 tahun ini belum pernah bekerja di level klub sejak dipecat oleh Middlesbrough pada tahun 2009, namun sebelumnya Southgate telah menegaskan bahwa pengalamannya bersama Inggris telah mempersiapkannya untuk pekerjaan apa pun di masa depan.

"Saya berusia 35 tahun ketika saya menangani tim di Premier League dan kami finis di urutan ke-12 dan ke-13," katanya kepada Sky Sports tentang masa-masanya bersama Middlesbrough.

"Saya tidak tahu apa-apa seperti yang saya ketahui sekarang. Tidak ada pekerjaan di dunia sepak bola yang akan mengintimidasi atau membuat Anda gentar, setelah menjalani pekerjaan ini."

"Saya ingat pernah berbicara dengan Jose [Mourinho] saat ia masih di Man United dan ia berkata kepada saya: 'Ketika Anda telah menjalani peran yang Anda jalani saat ini, Anda akan bisa melakukan apa saja'. Saya pikir itu mungkin benar, namun setelah tujuh tahun, hal tersebut memang benar adanya. Saya percaya diri dengan peran ini dan apa pun yang akan terjadi di masa depan."

"Tentu saja, saya tidak akan berada di sini selama 20/30 tahun dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya sangat tenang dengan hal tersebut, saya tidak khawatir dengan apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejutan-gareth-southgate-masuk-daftar-kandidat-pelatih-mu-yang-baru
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini