Kejutan! Bayern Munich Berencana Pinjam Gareth Bale

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 16 Jun 2019, 16:00 WIB
Kejutan! Bayern Munich Berencana Pinjam Gareth Bale

Gareth Bale (ESPN)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dikabarkan siap untuk meminjam Gareth Bale pada kompetisi musim depan. Hal itu tak lepas dari keengganan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane untuk memberinya kesempatan bermain bersama Real Madrid.

Zidane telah memutuskan bahwa dirinya tidak akan memasukkan nama Bale dalam strateginya musim depan. Hal ini sebenarnya sudah terlihat sejak musim 2018/19, di mana saat dirinya kembali nama Bale sudah jarang berada di daftar starting XI Real Madrid.

Meskipun demikian, Bale mengaku bahwa dirinya tidak ingin meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 kali ini. Terlebih saat ini Bale juga masih menyisakan kontrak selama 3 tahun atau hingga musim panas 2022 mendatang. Padahal di sisi lain Real Madrid ingin menjual Bale demi menyeimbangkan buku keuangan mereka, setelah sebelumnya berhasil mendatangkan lima pemain dengan menghabiskan uang sebesar 300 juta euro atau skeitar 4,8 triliun rupiah.

Sebelumnya Bale disebut-sebut bakal direkrut oleh Manchester United. Akan tetapi klub penghuni Old Trafford itu tidak bersedia menebus dan membayar upah Bale yang bisa dibilang sangat tinggi. Kini muncul kabar terbaru bahwa Bayern Munich tertarik untuk mendatangkan Bale pada musim panas 2019 kali ini, namun dengan status sebagai pemain pinjaman. Die Bavarian pun siap membayar upah Bale yang menyentuh angka 350 ribu pounds atau setara 6,3 miliar rupiah per minggu.

Keinginan Bayern Munich untuk meminjam Bale juga tidak lepas dari hengkangnya Arjen Robben dan Franck Ribery, yang sudah dianggap sebagai maestro di sisi sayap. Dengan kemampuan dan kecepatannya, Bale dianggap sebagai pengganti yang sepadan untuk kedua pemain tersebut.

Artikel Tag: Bayern Munich, Real Madrid, Gareth Bale

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini