Kejutan! Akhiri Kontrak di Ajax, Daley Blind Resmi Pindah ke Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 05 Jan 2023, 21:15 WIB
Daley Blind

Daley Blind (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Melalui keputusan bersama, Daley Blind telah setuju untuk mengakhiri kontraknya di Ajax Amsterdam enam bulan lebih cepat dari yang seharusnya. Mantan pemain Manchester United itu pun kemudian memutuskan pindah ke Bayern Munich dengan status bebas transfer.

Transfer ini bisa dibilang cukup mengejutkan, karena sebelumnya Bayern Munich hampir tak pernah dikait-kaitkan dengan pemain Belanda berusia 32 tahun tersebut. Selain itu, Blind juga sempat dikait-kaitkan dengan klub lain, yang mana dalam pengakuannya ia sempat diminati oleh Real Sociedad dan beberapa klub lainnya.

Daley Blind yang menjadi pemain reguler Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar itu pun bisa menambah opsi bagi pelatih Julian Nagelsmann untuk memperkuat lini tengah, dan bahkan pertahanan di paruh kedua kompetisi musim 2022/23 kali ini. Seperti diketahui, Bayern dipastikan harus kehilangan salah satu pemain bertahan andalannya, yakni Lucas Hernandez, hingga akhir musim ini karena sang pemain menderita cedera ligamen saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Blind pun bisa menjadi pemain tambahan yang bisa memperkuat peluang Die Bavarian memenangkan gelar juara Bundesliga untuk yang kesebelas kalinya secara beruntun. Blind adalah pemain yang dibesarkan oleh akademi Ajax Amsterdam, di mana ia berhasil membuat 333 penampilan untuk klub raksasa Belanda itu antara dua periode, dari 2008 hingga 2014 dan kemudian 2018 hingga 2022. Selama membela Ajax, ia berhasil memenangkan trofi Eredivisie dalam tujuh kesempatan berbeda.

Artikel Tag: Daley Blind, Bayern Munich, Ajax Amsterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejutan-akhiri-kontrak-di-ajax-daley-blind-resmi-pindah-ke-bayern
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini