Kejar Sederet Nama, Pencairan Playmaker AC Milan Mentok di Messias

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Sep 2021, 11:34 WIB
Junior Messias

Junior Messias (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah menggelar negosiasi dengan sejumlah playmaker sebelum memutuskan mantap merampungkan transfer Junior Messias dari Crotone.

Calciomercato menyorot bagaimana proses pencarian playmaker anyar Rossoneri telah menjadi saga panjang yang diawali akhir Juni lalu saat Hakan Calhanoglu membelot ke Inter dan baru berakhir pada 30 Agustus kemarin. Raksasa Serie A tersebut telah berupaya mencari pengganti sesegera mungkin, namun tak mampu melakukannya hingga dua hari terakhir jelang bursa transfer musim panas ini ditutup.

Direktur olahraga Ricky Massara begitu fokus pada Romain Faivre dari Brest, profil yang dipelajari cukup lama oleh tim pencari bakat mereka, namun tawaran 10 juta euro atau Rp160 miliar dan proposal baru 12 juta euro atau Rp192 miliar plus bonus 3 juta euro atau Rp48 miliar yang diajukan ternyata belum cukup. Transaksi tampak seolah begitu dekat sebelum klub Ligue 1 banting stir lantaran tak menyukai sikap gelandang 23 tahun mereka yang berupaya memaksakan transfernya sehingga mereka pun memutuskan memblokirnya.

Milan juga mengajukan tawaran kepada Napoli untuk Adam Ounas, namun manajer Lucianp Spalletti menghalangi penjualan pemain internasional Aljazair tersebut. Kemudian, klub Serie A tersebut mengambil langkah membidik Aleksei Miranchuk dari Atalanta, namun tim Bergamo menganggapnya sebagai sosok yang pantang dilepas.

Pada akhirnya, Rossoneri memilih menuntaskan transfer Messias dari Crotone dengan mahar pinjaman 2.5 juta euro atau Rp40 miliar dengan pilihan pembelian di angka 5.5 juta euro atau Rp88 miliar. Bagi pemain yang baru menginjak dunia profesional enam tahun lalu meski usianya saat ini sudah 30 tahun, situasi tersebut tentu menjadi kisah yang indah.

Artikel Tag: Messias, Milan, Crotone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejar-sederet-nama-pencairan-playmaker-ac-milan-mentok-di-messias
1674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini