Kejar Gelar Liga Champions dan Piala FA, Tuchel Minta Chelsea Membumi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Mei 2021, 05:00 WIB
Thomas Tuchel berharap Chelsea tetap membumi meski berhasil tembus dua final.

Thomas Tuchel mengejar dua gelar untuk Chelsea (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menjamin bahwa Chelsea akan berupaya meraih titel Liga Champions dan Piala FA sekaligus pada akhir musim ini, namun meminta agar anak-anak asuhnya tidak merasa tinggi hati.

Dengan keberhasilan menaklukkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) dini hari WIB, The Blues memastikan diri untuk tampil di final Liga Champions kontra Manchester City di Istanbul pada akhir bulan ini.

Itu menambah pekerjaan mereka di sisa musim, yang sebelumnya adalah untuk finis empat besar di Premier League dan meraih gelar juara Piala FA.

Thomas Tuchel menyadari betapa menyenangkannya masa-masa ini bagi para pemain dan fans Chelsea, namun meminta mereka untuk tetap membumi karena belum ada yang dimenangkan sejauh ini.

"Kami akan mencoba meraih keduanya. Saya tidak bisa menilai apakah satu hasil akan menjadi lebih penting daripada yang lainnya. Itu tidak seperti itu," kata Tuchel pada konferensi pers hari Jumat (7/5), dikutip dari Sky Sports.

"Kenyataannya adalah Anda harus tetap membumi, karena jika Anda tiba di final, maka faktanya adalah Anda belum memenangkan apa pun. Kami tidak hanya ingin menjadi peserta, kami ingin memenangkannya. Klub ini ada tak hanya untuk menembus final, namun juga untuk memenangkannya. Inilah target kami."

Semenjak ditangani oleh Tuchel, Chelsea telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa dibandingkan paruh pertama musim ini ketika dilatih oleh Frank Lampard. Sang juru taktik asal Jerman pun berharap agar momentum tersebut bisa tetap berlanjut dengan meminta timnya untuk kembali fokus.

"Jika kami menjaga momentum, atmosfer kami yang dibangun dengan kerja keras, tawa, dan rasa hormat serta kebahagiaan selama berada di Cobham sini, maka inilah yang harus kami lakukan, untuk kembali fokus kepada proses dan berharap mendapatkan hadiahnya," tambah Tuchel.

Chelsea kini mengembalikan fokusnya di Premier League, dengan mencoba mengunci satu tempat di empat besar. Saat ini, mereka hanya unggul tiga poin dari West Ham United yang berada di urutan kelima.

The Blues akan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, sekaligus gladi resik partai final Liga Champions, ketika bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City, yang bisa mengunci gelar  juara Premier League jika mampu menang di akhir pekan ini.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, liga champions, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejar-gelar-liga-champions-dan-piala-fa-tuchel-minta-chelsea-membumi
3128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini