Kejar Benjamin Sesko, Arsenal Diganggu Klub Arab Saudi

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 16:00 WIB
Benjamin Sesko diincar banyak klub termasuk Arsenal

Benjamin Sesko diincar banyak klub termasuk Arsenal. (Foto: Maja Hitij/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang muda berbakat milik RB Leipzig yang tampaknya diinginkan oleh Arsenal, Benjamin Sesko, kini dikabarkan menjadi subjek ketertarikan dari Saudi Pro League.

Benjamin Sesko sebelumnya bermain di Red Bull Salzburg sebelum pindah ke Jerman musim panas lalu, dan dia langsung tampil impresif dalam musim pertamanya di Bundesliga. Pemain berusia 20 tahun ini telah mencetak 18 gol dalam 42 pertandingan untuk Die Roten Bullen di semua kompetisi — 14 di antaranya datang di liga — dan dia mengakhiri musim dengan performa luar biasa.

Sesko mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir RB Leipzig di Bundesliga untuk membantu klub finis di posisi keempat, sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Dengan tinggi 195 cm, Sesko juga bersinar selama perjalanan Slovenia di kualifikasi Euro 2024, mencetak lima gol dan dua assist untuk membawa negaranya ke kejuaraan musim panas ini di Jerman.

Inggris, Serbia, dan Denmark akan menjadi lawan grup Slovenia di Euro 2024, di mana turnamen individu yang kuat akan semakin meningkatkan nilai pasarnya menjelang potensi perebutan panas untuk jasanya. Arsenal dikatakan telah menandai Sesko sebagai salah satu target utama di tengah klaim bahwa dia memiliki klausul pelepasan sekitar 55,9 juta poundsterling, tetapi menurut Fabrizio Romano, klub-klub dari Saudi Pro League juga mencoba peruntungan mereka.

Romano mengklaim bahwa Sesko telah menerima dua proposal besar dari tim-tim Timur Tengah, tetapi dia tidak berniat pindah ke Arab Saudi karena dia mengejar gelar di Eropa. Sementara Arsenal tampaknya tidak perlu mengatasi rintangan tersebut, Leipzig kabarnya telah menghubungi pihak Sesko untuk menawarkan perpanjangan kontrak setelah akhir musim yang gemilang. Sesko masih terikat kontrak selama empat tahun lagi, tetapi Leipzig tampaknya ingin mengikatnya hingga 2029 dan akan menawarkan kenaikan gaji sebagai bagian dari upaya mereka.

Artikel Tag: Benjamin Sesko, rb leipzig, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejar-benjamin-sesko-arsenal-diganggu-klub-arab-saudi
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini