Keita Catat Rekor Baru, Liverpool Kalahkan Newcastle

Penulis: Dwi Prima
Minggu 01 Mei 2022, 01:26 WIB
Keita Catat Rekor Baru, Liverpool Kalahkan Newcastle

Naby Keita / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Naby Keita mencatatkan beberapa rekor baru di Liga Inggris setelah menjaringkan satu-satunya gol yang memisahkan Liverpool dengan Newcastle United di St James' Park Stadium, Sabtu (30/04).

Gol kemenangan Keita – pada menit ke-19 – adalah gol paling awal Liverpool dalam pertandingan Liga Premier yang mereka menangi 1-0 sejak Desember 2016 melawan Manchester City, ketika Gini Wijnaldum mencetak gol pada menit ke delapan.

Selain itu, semua dari tujuh gol liga Keita untuk The Reds telah dicetak melawan lawan yang berbeda, hanya David N'Gog dan Titi Camara (keduanya sembilan) yang mencetak lebih banyak gol dalam kompetisi ini untuk The Reds tanpa mencetak lebih dari sekali melawan tim mana pun.

Sementara itu, Liverpool bisa dengan mudah mencetak gol pembuka lebih awal tetapi Virgil van Dijk menyia-nyiakan peluang terbaik mereka di 10 menit pertama. Bek tengah yang menjulang tinggi, memiliki ruang di dalam kotak, menemui bola tendangan sudut yang dikirim dari sisi kanan, tetapi tendangan volinya melewati mistar gawang.

The Reds memimpin ketika Keita membobol gawang dengan penyelesaian yang apik. Setelah melakukan kombinasi dengan Diogo Jota, pemain internasional Guinea itu mengungguli Martin Dubravka dan sejumlah pemain bertahannya sebelum ia mencetak gol untuk membawa klub Merseyside itu unggul.

Meskipun The Magpies memprotes gol tersebut, mengklaim ada pelanggaran dalam prosesnya, gol sang gelandang disahkan setelah pemeriksaan VAR.

Artikel Tag: naby keita, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keita-catat-rekor-baru-liverpool-kalahkan-newcastle
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini