Keinginan Guardiola Bawa City Juara Liga Champions Diklaim Masih Wajar

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Nov 2019, 09:37 WIB
Keinginan Guardiola Bawa City Juara Liga Champions Diklaim Masih Wajar

Pep Guardiola (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, hingga saat ini masih terobsesi untuk membawa The Cityzens menjadi juara di Liga Champions. Menurut mantan anak asuhnya di Barcelona, David Villa, hal itu masih dalam batas normal.

Sejak menangani Manchester City pada 2016 yang lalu, hingga saat ini Guardiola masih belum mampu membawa timnya menjadi juara Liga Champions kendati dalam dua tahun terakhir mereka menjadi raja di kompetisi domestik. Terakhir kali tim yang dibawa oleh Guardiola menjadi juara adalah Barcelona pada tahun 2009 dan 2011 yang lalu.

Bahkan saking inginnya Guardiola membawa City menjadi juara di Liga Champions sampai berkelakar dengan Jurgen Klopp. Dia mengajak pelatih Liverpool itu menukar trofi Liga Champions yang diraih musim lalu dengan trofi Premier League yang diraih City dalam dua musim secara beruntun.

Menanggapi terkait keinginan kuat Guardiola untuk mempersembahkan trofi Liga Champions bagi City, Villa masih menilainya sebagai sebuah obsesi yang sangat wajar. Villa menilai semua pelatih top pasti memiliki keinginan seperti itu.

"Bagi setiap manajer yang melatih klub besar, sangat wajar jika mereka fokus di Liga Champions. Pasalnya itu merupakan turnamen terbaik yang bisa dimainkan oleh klub di Eropa," ujar Villa dilansir dari Mirror.

"Pep sudah pasti merupakan salah satu manajer terbaik di dunia, dan subjek dari fokusnya kini adalah memenangkan trofi."

"Hingga saat ini, Manchester City belum pernah memenangkannya. Mereka sudah tertinggal selama bertahun-tahun, jadi sangat wajar jika saat ini mereka terobsesi untuk memenangkan trofi tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions, David Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keinginan-guardiola-bawa-city-juara-liga-champions-diklaim-masih-wajar
1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini