Kehl Tetap Optimistis Dortmund Bisa Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 19 Feb 2024, 21:00 WIB
Sebastian Kehl

Sebastian Kehl (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl tetap optimistis akan peluang Borussia Dortmund lolos ke Liga Champions musim depan meskipun hasil imbang melawan Wolfsburg pada akhir pekan membuat posisi mereka di peringkat empat terancam dengan keunggulan hanya satu poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat lima.

Borussia Dortmund kehilangan poin penting dalam perebutan empat besar Bundesliga pada Sabtu (17/2) saat mereka bermain imbang 1-1 lawan Wolfsburg. Ini merupakan penampilan mengecewakan lainnya dari Die Borussen, yang sekali lagi gagal untuk menciptakan banyak peluang.

Berbicara usai pertandingan kepada Sky Sport, Sebastian Kehl mengkritik penampilan Dortmund, "Anda harus mengkritik tim karena tidak mengendalikan permainan dalam banyak fase hari ini dan bermain dengan cara yang arogan. Kami membiarkan permainan sedikit melenceng. Kami tidak memainkan permainan yang bagus. Kami tidak bermain cukup baik untuk mendapatkan tiga poin."

Terlepas dari penampilan yang mengecewakan di laga ini, Kehl masih tetap optimistis akan kans Dortmund lolos ke Liga Champions musim depan, namun mengakui bahwa itu tidak akan mudah.

"Tentu saja, tujuannya adalah lolos langsung ke Liga Champions lagi tahun ini. Dan saya yakin kami akan meraihnya pada akhirnya. Namun ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Stuttgart tampil sangat stabil, begitu juga Bayern dan Leverkusen. Leipzig tentu saja juga akan tetap berada dalam persaingan," ujar direktur olahraga BVB itu.

Sebuah pertandingan tandang sulit telah menanti Borussia Dortmund pada Selasa saat mereka bertandang ke Belanda untuk menghadapi PSV Eindhoven di leg pertama babak 16 besar Liga Champion. Tim asuhan Edin Terzic itu harus menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik jika mereka ingin mengatasi ujian dari tim raksasa Belanda yang sedang dalam kondisi baik.

Artikel Tag: Sebastian Kehl, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehl-tetap-optimistis-dortmund-bisa-lolos-ke-liga-champions-musim-depan
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini