Kehadiran Pemain Trial Asal Filipina ke Persib Harus Tertunda

Penulis: M. Aldi
Sabtu 21 Mei 2022, 16:15 WIB
Robert Rene Alberts mengabarkan pemain asal Filipina yang akan trial di Persib harus tertunda kedatangannya.

Robert Rene Alberts mengabarkan pemain asal Filipina yang akan trial di Persib harus tertunda kedatangannya.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memperbaharui kabar soal kedatangan pemain seleksi asal Filipina. Menurutnya sang pemain terpaksa menunda kedatangan ke Bandung untuk melakukan seleksi.

Semula sang pemain yang merupakan anggota tim nasional Filipina itu akan mendarat pada 24 Mei. Namun lantaran akan dilakukannya agendapemusatan latihan tim nasional Filipina, maka sang pemain memilih mengikuti panggilan negara.

"Pemain Filipina tidak bisa datang sesuai rencana. Dia dijadwalkan tiba di tanggal 24 tapi karena tim nasional Filipina akan memulai pemusatan latihan di tanggal 25. Mereka akan melakukan persiapan untuk Piala Asia," ujar Robert Rene Alberts. ketika diwawancara.

Sang pelatih menyebut bahwa kehadiran pemain tersebut bukan batal namun harus tertunda. Tapi tentunya menjadi pertimbangan ketika ada pemain yang harus menghabiskan waktunya dengan mengikuti pemusatan latihan timnas.

Sebab itu tentu merugikan klub yang membutuhkan tenaga sang pemain. Robert Rene Alberts tidak mau pengalaman musim lalu terulang ketika banyak pemain kunci bermain bersama timnas ketika liga juga sedang berjalan.

"Ditunda jika kasusnya seperti sekarang. Tapi kita akan lihat nanti, karena jika ada pemain terus menerus harus mengikuti pemanggilan tim nasional maka dia tidak bisa bermain bersama kami. Kami punya pengalaman yang buruk akan hal tersebut musim lalu," tutur pria asal Belanda ini.

Saat ditanya mengenai kesediaannya membocorkan identitas sang pemain asal Filipina, Robert menolak. Dirinya lebih menunggu dulu semuanya pasti. "Tentunya tidak, saya hanya akan bicara nama jika semua sudah terkonfirmasi," tandas pelatih yang menangani Persib sejak musim 2019 tersebut.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-pemain-trial-asal-filipina-ke-persib-harus-tertunda
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini