Kehadiran Bobotoh ke Latihan Persib Beri Dorongan Motivasi

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Mar 2024, 17:45 WIB
Pemain Persib mendapat dukungan dari Bobotoh di sesi latihan

Pemain Persib mendapat dukungan dari Bobotoh di sesi latihan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kehadiran Bobotoh untuk mendukung tim di sesi latihan Persib diapresiasi Bojan Hodak. Ini bagus untuk mendongkrak motivasi pemain jelang laga besar di pekan ke-28 musim ini.

Tidak seperti biasanya, kini ada ratusan suporter yang hadir ke stadion. Bukan hanya menonton, tapi mereka mendukung layaknya di pertandingan dengan menyanyikan chant, membawa spanduk dan giant flag.

"Ini bagus, ini selalu bagus karena ketika ada suporter seperti ini, ketika datang ke lapangan, tentu saja selalu ada hal tambahan dan motivasi ekstra," kata Bojan saat diwawancara di Stadion Sidolig, Rabu (6/3) pagi.

Kehadiran suporter ke lokasi latihan dikarenakan Maung Bandung dilarang menggelar laga dengan menghadirkan penonton saat menjamu Persija. Sanksi Komdisi PSSI diberikan akibat insiden di laga melawan PSIS pada pekan ke-26 lalu.

Dukungan moril coba diberikan sebelum pertandingan digelar sebagai modal dari sisi psikologis. "Jadi bisa dilihat, meski hanya di latihan, pemain bekerja lebih keras. Jadi ini bagus dengan dukungan seperti ini," lanjutnya.

Bojan Hodak mengatakan dirinya senang karena pemain bisa mendapat dorongan semangat. Apalagi momen para suporter ke latihan itu tepat. Mengingat mulai hari Kamis (7/3) besok timnya akan berlatih tertutup.

"Ya besok kami akan berlatih tertutup karena kami harus melakukan program taktikal. Karena itu, kami tidak mengizinkan siapapun untuk datang. Tapi kami senang hari ini karena bisa dihadiri suporter yang banyak," jelasnya.

Selain mendapat dukungan, pemain dan pelatih juga dapat 'surat cinta' dari Bobotoh. Perwakilan suporter yang hadir turun ke lapangan dan memberikan surat satu persatu pada awak tim.

Bojan pun memahami dengan makna pertandingan kontra Persija dan fanatisme suporter untuk Persib Bandung. "Mereka hanya memberikan ini, tulisannya 'from the North with love'," ujarnya.

"Bagi kami ini adalah pekerjaan, tentu kami ingin mengerahkan yang terbaik untuk keluarga dan bermain seratus persen. Bagi mereka, Persib adalah sebagian dari hidupnya. Mereka itu makan, minum, tidur dan sisanya adalah Persib," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-bobotoh-ke-latihan-persib-beri-dorongan-motivasi
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini