Kegiatan Doa Bersama Dilakukan Tim Persib dan YPM Salman ITB

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Okt 2022, 10:30 WIB
Kegiatan Doa bersama Persib dan YPM Salman ITB

Kegiatan Doa bersama Persib dan YPM Salman ITB (foto: Persib Official

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Perwakilan Persib menggelar acara doa bersama dengan Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman Institut Teknologi Bandung (ITB). Ini merupakan bentuk solidaritas atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober lalu.

Dalam kesempatan ini ada beberapa pemain yang hadir di Masjid Salman seperti Achmad Jufriyanto, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Kakang Rudianto, Bayu Fiqri, Ridwan Ansori, Robi Darwis dan Ferdiansyah. Acara dimulai dengan salat maghrib berjamaah.

Selanjutnya ada sambutan oleh Dewan Pakar YPM Salman ITB, Budhiana Kartawijaya. Setelah itu, Ustadz Handy Bonny menyampaikan taushiyah yang ditutup dengan doa bersama. Kegiatan ini diakhiri dengan Shalat Isya berjamaah.

Budhiana Kartawijaya menyatakan dia turut berduka cita sedalam-dalamnya atas insiden yang terjadi. Karena ada sebanyak 131 korban jiwa terkonfirmasi dari kejadian di Stadion Kanjuruhan tersebut.

"Tidak selayaknya sepakbola menyebabkan hilangnya nyawa manusia, karena sejatinya sepakbola adalah aktivitas yang menghibur dan menyehatkan. Selembar nyawa jauh lebih berharga dari satu pertandingan olahraga apapun," ujar Budhiana.

Saat ini kasus tersebut sedang diusut oleh tim pencari fakta. Diharapkan ada kejelasan mengenai apa yang terjadi di lapangan dan dibuat mitigasi agar kejadian serupa tak terulang di kemudian hari.

Budhiana juga berpesan supaya suporter klub sepakbola Indonesia mengakhiri perseteruannya di luar lapangan. Kabar bagus karena kini kelompok suporter yang memiliki rivalitas dengan kelompok klub lain sudah mulai berdamai.

Sementara itu, Community and Activation Manager Persib, Rijki Kurniawan mengatakan kegiatan doa bersama adalah bentuk rasa rasa empati dan simpati bagi. Bagaimana di Bandung juga turut merasakan duka yang mendalam karena ratusan nyawa menghilang akibat laga sepakbola.

"Melalui kegiatan ini, kami berkumpul bersama-sama untuk mendoakan yang terbaik bagi seluruh korban, sekaligus menjadikan sebuah bahan renungan untuk kita semua agar insiden tersebut tak terjadi kembali. Kami juga berharap semoga sepakbola Indonesia ke depannya akan lebih baik lagi, sehingga terciptanya iklim pertandingan sepakbola yang aman dan nyaman”, jelas Rijki Kurniawan mewakili pihak Persib.

Artikel Tag: Persib, Budhiana Kartawijaya, Doa Bersama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kegiatan-doa-bersama-dilakukan-tim-persib-dan-ypm-salman-itb
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini