Kedatangan Werner Tak Bikin Giroud Merasa Minder

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Sep 2020, 15:14 WIB
Kedatangan Werner Tak Bikin Giroud Merasa Minder

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Striker Chelsea, Olivier Giroud, tak merasa khawatir dengan posisinya di tim meski The Blues mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig musim panas ini.

Setelah kehilangan dua bursa transfer, kini skuat Frank Lampard tersebut melakukan belanja besar-besaran untuk mencari menambah kekuatan mereka sebagai persiapan musim depan.

Mereka sudah menghabiskan lebih dari 100 juta untuk memboyong Hakim Ziyech, Werner dan Ben Chilwell, sementara Malang Sarr dan Thiago Silva didatangkan secara gratis.

Pada Jumat (4/9) malam waktu setempat kemarin, Chelsea juga telah mengumumkan penandatanganan gelandang serang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen seharga 70 juta pounds (Rp1,35 triliun) termasuk bonus.

Banyaknya rekrutan baru yang datang ke Stamford Bridge musim panas ini tentu membuat persaingan di tim utama bakal semakin ketat musim depan.

Kendati demikian, Giroud menegaskan bahwa ia tak khawatir dengan posisinya di Chelsea kendati klub telah mendatangkan kompetitor langsung bagi dirinya, yakni Werner.

“Di setiap klub besar selalu ada persaingan, dan itu selalu memotivasi saya untuk memperjuangkan tempat saya,” tutur Giroud, dilansir dari Metro.

“Sekarang, saya tak naif dan saya tahu bahwa klub membawa Werner untuk menempatkannya di lapangan. Satu hal yang pasti: kami tak memiliki profil yang sama, dia suka bermain melebar, dia melakukannya dengan klub dan timnasnya.”

“Jika yang didatangkan Chelsea adalah striker dengan profil serupa, saya akan lebih khawatir, tapi saya pikir dengan permainan dan tim berbeda yang akan kami lawan, pelatih akan memilih sistem taktis yang berbeda.”

“Saya sangat berharap saya akan bermain, setelah apa yang saya lakukan tahun lalu,” imbuh striker asal Prancis tersebut.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Olivier Giroud

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini