Kedatangan Werner Disebut Justru Menguntungkan bagi Abraham

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Jul 2020, 15:13 WIB
Kedatangan Werner Disebut Justru Menguntungkan bagi Abraham

Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Ashley Cole berharap kepindahan Timo Werner ke Chelsea bakal memacu Tammy Abraham dan akan bisa menjadi pemain yang lebih baik bersama striker asal Jerman tersebut.

Werner secara resmi bergabung dengan The blues pada 1 Juli kemarin, setelah menandatangani kontrak panjang dengan klub London Barat senilai sekitar 150 ribu pounds (Rp2,6 milyar) per pekan bulan lalu.

Kedatangan pemain asal Jerman tersebut bisa dipandang sebagai ancaman bagi Abraham, yang tampil cukup mengesankan di bawah arahan Frank Lampard pada sebagian besar musim ini dengan menetak 16 gol dalam 40 penampilan.

Tapi Cole - yang memenangkan Premier League, Liga Champions dan Liga Europa selama bermain di Chelsea – justru mendesak Abraham untuk mengambil manfaat dari kepindahan Werner ke Stamford Bridge tersebut.

Ketika ditanya apakah merekrut Werner ke Chelsea akan ‘memacu” Abraham dan membuatnya berkembang sebagai pemain, Cole mengatakan kepada Sky Sports, “Saya harap begitu.”

“Mempunya kompetisi itu adalah hal yang sehat dan mereka (Chelsea) sekarang tidak akan terlalu bergantung pada Tammy dan Olivier Giroud.”

“Saya tak pernah berada di posisi itu tapi ketika Anda mendapatkan pemain top, Anda belajar dari mereka. Itu adalah hal yang penting.”

“Dia (Abraham) akan berkembang dan menjadi lebih baik serta memiliki lebih banyak rasa lapar untuk bermain. Saya tak berpikir itu bakal membahayakannya. Semoga itu malah akan membuatnya jadi pemain yang lebih baik.”

Pada Kamis (2/7) dini hari WIB tadi, Chelsea telan kekalahan 3-2 melawan salah satu tim pejuang degradasi West Ham dan kini mereka hanya berjarak dua poin di atas Manchester United di tempat keempat klasemen Premier League.

Artikel Tag: tammy abraham, Frank Lampard, Chelsea, timo werner

997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini