Kedatangan Van de Beek Diklaim Bisa Ancam Posisi Pogba

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 11:30 WIB
Kedatangan Van de Beek Diklaim Bisa Ancam Posisi Pogba

Paul Pogba (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Transfer: Mantan asisten manajer Manchester City, Steve McClaren, mengomentari terkait kabar keberhasilan Setan Merah mendatangkan Donny van de Beek. McClaren menilai kedatangan bintang muda sal Belanda itu akan mengancam posisi Paul Pogba. Begini penjelasannya.

Manchester United dalam beberapa hari terakhir dikabarkan tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan Van de Beek sebagai rekrutan pertama mereka di musim panas tahun ini. Kabarnya bintang asal Belanda itu didatangkan oleh MU dari Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 40 juta euro ditambah dengan sejumlah bonus yang nilainya mencapai 5 juta euro. Tak hanya itu, Van de Beek juga akan mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi selama lima tahun.

Kabar bergabungnya Van de Beek ke Man United nyatanya mendapatkan perhatian dari McClaren. Dirinya menyebut pemain yang memiliki kualitas seperti Frank Lampard itu punya potensi untuk menggusur peran Pogba sebagai pemain nomor delapan. Terlebih dalam beberapa musim terakhir inkonsistensi penampilan menjadi masalah utama pemain asal Prancis tersebut.

"Kualitas Van de Beek persis seperti Frank Lampard di masa jayanya; dia terbiasa masuk kotak, mencetak gol, memberikan assist, dan catatan golnya begitu fantastis. Dia pemain yang luar biasa," ujar McClaren kepada talkSPORT.

"Dia juga memiliki sedikit kemiripan dengan Fernandes, namun saya pikir Fernandes memiliki kualitas yang lebih baik."

"Satu-satunya yang mungkin saya takuti dan menjadi sumber perdebatan yang cukup lama adalah Paul Pogba. Van de Beek bukan tipe gelandang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan jalannya pertandingan, jadi kemungkinan dia akan mengisi peran nomor delapan atau sepuluf. Saat ini Pogba menempati posisi pemain bernomor delapan sementara Fernandes pemain nomor sepuluh."

"Manchester United sendiri di musim depan akan menghadapi banyak pertandingan di Liga Champions dan beberapa kompetisi lainnya. Ole menyadari bahwa dia membutuhkan skuad yang lebih kuat, jadi dia membutuhkan tiga pemain tadi di mana dua bisa di plot untuk bermain di setiap pertandingan."

"Tapi mungkin karena inkonsistensi penampilan Pogba dan Ole sangat menuntut konsistensi permainan, jadi sang manajer memberikan tantangan kepadanya. Saat ini tak ada pemain yang menantang dia di posisi itu, tapi kini Van de Beek akan melakukannya dan bersaing juga di posisi Fernandes."

"Saya pikir Pogba telah menjadi pemain yang jauh lebih baik sejak dia kembali tampil. Tampaknya Fernandes telah menjadi pihak yang paling berjasa dalam hal itu. Dia memiliki seseorang yang bisa diajak bermain bersama dan kini dia juga memiliki Van de Beek."

"Di level atas, Anda membutuhkan persaingan. Saya pikir itulah yang dibawa oleh Van de Beek ke Manchester," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Ajax Amsterdam, Manchester United, Paul Pogba

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini