Kedatangan Saul Niguez ke Chelsea Bikin Thomas Tuchel Makin Semringah

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Sep 2021, 18:00 WIB
Thomas Tuchel senang dengan kehadiran Saul Niguez di skuatnya.

Saul Niguez (Foto: dok. Chelsea)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kedatangan Saul Niguez ke Chelsea diakui Thomas Tuchel membuat kualitas serta kedalaman skuatnya semakin bagus, khususnya di lini tengah.

Saul Niguez menjadi pemain Chelsea paling anyar setelah pembelian Marcus Bettinelli dan Romelu Lukaku. The Blues memboyong Saul dari Atletico Madrid di detik-detik akhir jendela transfer musim panas ditutup, dengan kesepakatan pinjaman dan opsi permen di akhir musim.

Gelandang berusia 26 tahun itu berpotensi melakukan debutnya kala klub London Barat itu menjamu Aston Villa, Sabtu (11/9) WIB.

Sang pelatih Thomas Tuchel mengaku senang dengan kedatangan Saul ke Stamford Bridge karena membuat kualitas serta kedalaman skuat di lini tengah mereka semakin bagus.

Tuchel juga menyebutkan bahwa kedatangan gelandang timnas Spanyol itu sangat penting guna mengarungi jadwal padat yang dimiliki Chelsea musim ini.

"Sekarang, dengan situasi Covid dan setelah Euro dan Copa America, saya pribadi sedikit khawatir untuk memasuki musim dengan hanya dengan Mateo [Kovacic], Jorginho dan N'Golo [Kante]," kata Tuchel dikutip dari laman resmi klub. "Itu bukan karena kurangnya kualitas atau karakter, saya adalah pelatih yang paling bahagia memiliki ketiga orang ini, tetapi dalam hal itu sedikit tidak dapat diprediksi," lanjutnya.

"Kami memiliki Piala Dunia Antarklub untuk dimainkan pada bulan Desember, juga ada banyak pertandingan yang akan datang dan tidak ada yang tahu persis apa yang akan terjadi. Seringnya dua dari tiga mereka selalu bermain. Ketika Anda memiliki satu pemain cedera, lalu ada satu pemain lain ditangguhkan, Anda sudah dalam bahaya.

"Jadi kami mencari alternatif dan Saul berada di radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya tahu dia sejak lama. Jadi, ketika situasinya memungkinkan untuk kami meminjamnya, kami sangat senang dengan hal itu," ujarnya.

Mantan pelatih PSG itu juga yakin bahwa Saul memiliki kualitas yang sama baiknya dengan ketiga gelandang utama The Blues saat ini, yakni Jorginho, Kovacic dan Kante.

"Saya pikir dia adalah tipe profil yang kami butuhkan untuk memberi Jorginho dan N’Golo terkadang istirahat yang mereka butuhkan," tambahnya. "Dia cocok untuk bermain dengan Mateo, Jorgi dan N'Golo," lanjutnya.

"Dia adalah pemain yang sangat strategis, memiliki kemampuan umpan yang baik, dia memiliki banyak kualitas dan berasal dari klub yang tangguh. Saya pikir dia cocok dan karena itulah mengapa saya sangat senang."

Artikel Tag: saul niguez, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kedatangan-saul-niguez-ke-chelsea-bikin-thomas-tuchel-makin-semringah
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini