banner babe

Kedatangan Rebic Kode Milan Bakal Kembali Ke Formasi Favorit Gattuso?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 04 Sep 2019, 09:15 WIB
Kedatangan Rebic Kode Milan Bakal Kembali Ke Formasi Favorit Gattuso?

Ricky Massara, Ante Rebic, dan Paolo Maldini (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: Kedatangan Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt tampaknya menjadi indikasi nyata bahwa AC Milan akan kembali ke formasi 4-3-3 favorit Gennaro Gattuso.

Rossoneri resmi mengonfirmasi transfer Rebic pada hari terakhir mercato Senin (2/9) kemarin dengan status pinjaman selama dua tahun.

Andre Silva lantas bertolak ke Frankfurt sebagai bagian dari transaksi dalam formula yang sama, meskipun klausul pilihan pembelian tak disebutkan dalam pengumuman resmi dari kedua klub.

Sebagaimana yang dikabarkan oleh La Gazzetta dello Sport Selasa (3/9) kemarin, pemain yang didatangkan petinggi AC Milan tampaknya sangat sempurna untuk membentuk formasi 4-3-3.

Marco Giampaolo sendiri memberikan kode kuat dalam wawancara dengan Sky Italia selepas pertandingan pembuka Serie A melawan Udinese bahwa ia tengah mempertimbangkan mengubah skema 4-3-1-2-nya ke sistem favorit Gattuso, yang meninggalkan klub di penghujung musim lalu.

Surat kabar tersebut menyatakan bahwa perekrutan Rebic merupakan indikasi bahwa eks bos Sampdoria tersebut akan beralih memainkan winger, mengingat pemain internasional Kroasia tersebut merupakan sosok ideal untuk posisi sayap kiri, dengan Suso pastinya lebih ke winger kanan alami.

Giampaolo sendiri telah menerapkan formasi 4-3-1-2 selama pertandingan-pertandingan pramusim Rossoneri, yang menunjukkan tanda-tanda cukup positif. Akan tetapi, mengubah sistem menjadi perbincangan kuat usai raksasa Serie A tersebut secara mengejutkan takluk dari Udinese pada giornata pertama dua pekan lalu tanpa mencatat satu tembakan pun ke arah gawang.

Artikel Tag: Ante Rebic, Eintracht Frankfurt, AC Milan

2973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini