Kedatangan Philippe Coutinho ke Chelsea Berkah untuk Mason Mount

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 24 Apr 2020, 17:50 WIB
Kedatangan Philippe Coutinho ke Chelsea Berkah untuk Mason Mount

Mason Mount (Goal)

Berita Liga Inggris: Winger Barcelona yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich, Philippe Coutinho, terus dirumorkan bakal ke Chelsea pada musim panas 2020 mendatang.

Sementara itu, mantan rekan setim Coutinho di Liverpool, Glen Johnson, menilai bahwa kedatangan Coutinho ke Stamford Bridge akan menguntungkan bagi Mason Mount.

Sejak dipromosikan ke tim utama Chelsea pada tahun 2017 yang lalu, perlahan Mount mulai menunjukkan bakatnya. Larangan transfer yang dijatuhkan pada Chelsea membuat Mount mendapat lebih banyak kesempatan bermain pada musim 2019/20 kali ini, dengan mencatat 41 penampilan dari semua kompetisi dengan sumbangsih 6 gol.

Hanya saja dalam beberapa kesempatan Mount masih sering tampil inkonsisten. Oleh sebab itu, Johnson, menilai bahwa kedatangan Coutinho akan memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan dan mental Mount dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan kehadiran Coutinho, Mount akan mendapatkan kompetisi yang lebih ketat untuk mendapatkan satu tempat di starting XI Chelsea.

“Untuk sekarang kepindahan Coutinho akan merugikan bagi Mount, tapi dunia akan terus berputar,” kata Johnson kepada talkSPORT.

“Jika anda memiliki peluang merekrut pemain seperti Coutinho, saya pikir anda perlu melakukannya. Tapi saya rasa kedatangannya tidak akan menyingkirkan Mason Mount keluar,”

“Semakin banyak pemain yang berkualitas, hal itu akan mendorong anda [Mount] untuk bermain di level yang lebih tinggi,” pungkas Johnson, yang satu tim dengan Coutinho di Liverpool pada periode 2013-2015.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Glen Johnson, Chelsea, Mason Mount

1946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini